Loading...
Loading…
Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia: Gregoria Bawa Indonesia Ungguli Hong Kong 1-0

Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia: Gregoria Bawa Indonesia Ungguli Hong Kong 1-0

Olahraga | inewsid | Selasa, 15 Februari 2022 - 10:05

SELANGOR, iNews.id Gregoria Mariska Tunjung menang 21-16 dan 21-12 atas Cheung Ying Mei pada laga pertama Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia, Selasa (15/2/2022) pagi WIB. Tim putri Indonesia kini mengungguli Hong Kong 1-0.

Setelah ini giliran ganda putri Tanah Air yang beraksi yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka melawan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal gim pertama, Gregoria langsung tancap gas. Pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut, sempat unggul jauh 4-0 hingga 8-3.

Namun Gregoria sedikit lengah. Situasi itu dimanfaatkan Cheung Ying Mei memperkecil ketertinggalan menjadi 8-10. Tapi untungnya Gregoria kembali menemukan ritme dan mengunci angka 11-8 di interval gim pertama.

Setelah interval gim pertama, Gregoria kembali tampil tangguh. Delapan angka beruntun pun mampu diraihnya dan membuat Cheung tertahan di angka 8.

Tapi lagi dan lagi, Gregoria pecah konsentrasi. Cheung Ying Mei kembali memangkas skor menjadi 16-19. Beruntung, atlet kelahiran Wonogiri itu bisa menemukan celah dan memenangkan gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Gregoria kembali menunjukkan kelasnya. Dia mengawali gim kedua dengan unggul 4-0. Setelahnya kapten tim putri Indonesia itu semakin ganas dengan unggul 11-4 di interval gim kedua.

Seakan sudah bisa membaca permainan Cheung, Gregoria melaju mulus hingga menutup gim kedua. Juara dunia junior 2017 itu pun itu memastikan kemenangan atas Cheung dengan skor 21-12.

Original Source

Topik Menarik