Loading...
Loading…
FIFA Putuskan Laga Brasil vs Argentina yang Sempat Dihentikan Akan Diulang

FIFA Putuskan Laga Brasil vs Argentina yang Sempat Dihentikan Akan Diulang

Olahraga | okezone | Selasa, 15 Februari 2022 - 09:05

FEDERASI Sepakbola Dunia (FIFA) memutuskan untuk menggelar ulang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan antara Brasil versus Argentina, yang sempat diberhentikan secara mendadak pada 6 September 2021.

Sebagaimana diketahui, pertandingan yang berlangsung di Stadion Neo Quimica, Brasil itu baru berjalan enam menit. Secara mendadak sekelompok orang yang diduga petugas kesehatan Brasil (Anvisa) memberhentikan pertandingan tersebut.

Brasil vs Argentina

Ketika itu, para pemain Argentina diperintahkan untuk kembali ke ruang ganti. Di sisi lain, para pemain Brasil tetap berada di lapangan, sambil menunggu keputusan dari laga tersebut. Pada akhirnya, pertandingan itu diputuskan untuk dihentikan.

Dilansir dari CBC, Selasa (15/2/2022), awal dari insiden kurang menyenangkan tersebut diduga karena empat pemain Argentina memalsukan surat pernyataan otoritas Brasil. Para pemain tersebut tidak menyebutkan bahwa mereka berada di wilayah yang berstatus zona merah dalam 14 hari sebelumnya.

Akibatnya, laga pun dihentikan secara mendadak. Keempat pemain itu adalah Emiliano Buendia, Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero. Mereka pun dihukum larangan bermain dalam dua pertandingan akibat aksi indisipliner tersebut.

Setelah itu, FIFA memerintahkan Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) untuk membayar denda 600 ribu dollar AS atau sekira Rp 8,5 miliar. Hal itu disebabkan pelanggaran yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan serta pengabaian.

Original Source

Topik Menarik