PSG vs Real Madrid, Ini Rapor Lionel Messi vs Los Blancos

PSG vs Real Madrid, Ini Rapor Lionel Messi vs Los Blancos

Olahraga | skor.id | Selasa, 15 Februari 2022 - 07:15
share

SKOR.id - Berikut ini merupakan rapor penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, saat melawan Real Madrid.

PSG akan menjamu Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Lionel Messi diyakini akan menjadi pemain kunci PSG dalam laga tersebut karena pengalamannya melawan Real Madrid.

Seperti yang diketahui, Messi didatangkan PSG dari Barcelona pada awal musim ini.

Messi tidak tampil cukup baik pada musim pertamanya bersama Les Parisiens. Akan tetapi, menghadapi Real Madrid dapat menjadi titik balik penampilan Messi.

Pemain Argentina tersebut tercatat sudah 17 musim memperkuat Barcelona untuk menghadapi Real Madrid. Ia tentu sudah kenyang pengalaman saat tampil di laga El Clasico.

Rapor Lionel Messi vs Real Madrid

Messi menjalani debut bersama tim senior Barcelona pada 16 Oktober 2004. Akan tetapi, ia baru tampil di laga pertama El Clasicopada 19 November 2005.

Sejak pertemuan itu, Lionel Messi tercatat sudah bermain 45 kali melawan Real Madrid.

Dari total laga tersebut, Messi sudah mencetak 26 gol dan 14 assist. Catatan itu sekaligus menjadikan Messi pencetak gol terbanyak di El Clasico.

Selain itu, mantan pemain didikan akademi Barcelona tersebut berhasil memenangkan 19 pertandingan (15 kalah, 11 imbang).

Messi hanyadua kalibertemu Real Madrid di ajang Liga Champions pada dua leg semifinal 2010-2011. Barcelona yang saat itu masih dilatih Pep Guardiola berhasil memenangkannya.

Sementara itu, Messi paling banyak menghadapi Los Blancos di Liga Spanyol (29). Dirinya berhasil memenangkan 14 pertandingan diantaranya dan kalah sembilan kali (6 imbang).

Messi juga berhasil mencetak 18 gol dan sembilan assist saat bertemu Real Madrid di Liga Spanyol.

Pertemuan lainnya mereka lakonid di Copa del Rey (8). Real Madrid sedikit unggul dengan memenangkan 3 pertandingan diantaranya (3 imbang, 2 kalah).

Messi berhasil mencatatkan tiga assist di pertandingan Copa del Rey.

Sedangkan di Piala Super Spanyol, Messi sudah enam kali berhadapan dengan Real Madrid (2 menang, 1 imbang, 3 kalah). Pemain 34 tahun tersebut berhasil mencetak enam gol dan dua assist.

Rapor Lionel Messi Musim 2021-2022

Messi tampil kurang memuaskan pada musim pertamanya bersama PSG. Secara keseuruhan, Messi sudah tampil20 kali dengan mencetaktujuh gol dan8 assist.

Pemenang tujuh Ballon d\'Or tersebut menjadi salah satu pemain PSG yang paling sering dimainkan oleh pelatih Mauricio Pochettino.

Messi justru tampil paling menonjol di Liga Champions musim ini. Ia memainkan lima pertandingan dengan mencetak lima gol.

Sedangkan di Liga Prancis, La Pulga bermain 14 kali dengan mengoleksi dua gol dan delapan assist.

Sementara itu, Messi baru bermain satu kali bersama PSG di Piala Prancis.

Lionel Messi rata-rata berhasil menggiring 2,3 dribel per pertandingan,angka yang naik menjadi 2,8 di pertandingan Liga Champions.Selain itu,ia menyebabkan 1,9 pelanggaran dan memberikan 2,2 operan kunci per game.

Gianluigi Donnarumma Kemungkinan Jadi Cadangan di Dua Leg Melawan Real Madrid

&
Topik Menarik