Loading...
Loading…
Timnas Indonesia Absen, Singapura Percaya Diri Juara Piala AFF U-23 2022

Timnas Indonesia Absen, Singapura Percaya Diri Juara Piala AFF U-23 2022

Olahraga | inewsid | Selasa, 15 Februari 2022 - 07:08

PHNOM PENH, iNews.id - Timnas Indonesia absen pada Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Ketiadaan skuad Garuda membuat Singapura percaya diri juara.

Timnas Indonesia sejatinya berpartisipasi pada Piala AFF U-23 2022 dari 14-26 Februari. Sayangnya tim asuhan Shin Tae-yong itu mundur karena diserang badai Covid-19.

Mundurnya Indonesia membawa berkah tersendiri bagi para rival. Pelatih The Lions Nazri Nasir bahkan langsung menargetkan juara di Piala AFF U-23 2022.

"Kami ingin juara. Kami tidak pergi ke Kamboja (hanya) untuk berpartisipasi," kata Nazri Nasir dilansir Straits Times Selasa (15/2/2022).

"Sudah lama kami tampil baik di turnamen regional, terutama di tingkat pemuda," ujarnya.

Meski begitu, jalan yang harus dilalui Singapura cukup terjal. Mereka perlu melewati babak penyisihan grup terlebih dahulu.

Pada babak tersebut, mereka tergabung di Grup C bersama Thailand dan Vietnam.Grup tersebut bisa dibilang sebagai grup neraka.

Hanya tiga tim yang menempati posisi teratas masing-masing grup serta satu runner up terbaik yang dapat lolos ke babak semifinal. Hal itu tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi Singapura.

Tapi media Singapura Strait Times yakin target juara The Lions sangat realistis di ajang edisi kali ini karena tak ada Timnas Indonesia. Ditambah lagi rival mereka Thailand mengirimkan tim U-19 untuk mengikuti turnamen itu.

Di sisi lain, Vietnam menurunkan tim U-21 mereka untuk berlaga di sana. Lantas, kita lihat saja apakah Singapura mampu mencapai target yang mereka tetapkan dan menjadi juara di Piala AFF U-23 2022.

Turnamen usia muda itu digelar di Phnom Penh, Kamboja, mulai 14 hingga 26 Februari 2022.

Original Source

Topik Menarik

{