Prediksi PSG Vs Real Madrid: Menanti Sihir Lionel Messi

Prediksi PSG Vs Real Madrid: Menanti Sihir Lionel Messi

Olahraga | inewsid | Selasa, 15 Februari 2022 - 05:00
share

PARIS, iNews.id- Paris Saint-Germain (PSG) melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Bintang PSG Lionel Messi siap menunjukkan sihirnya saat bertemu Real Madrid.

Laga berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2/2022). Madrid bukan lawan yang asing bagi Messi. Selama di Barcelona, Messi terbiasa membobol gawang Madrid.

Dia sudah mencetak 26 gol dan 14 assist dari 45 laga. Messi merupakan top skor El Clasico. Rekor itu bisa jadi modal bagus PSG saat menjamu Real Madrid.

Tak hanya itu, PSG belum kalah di lima pertandingan terakhir di Liga Prancis. Sementara kekelahan terakhir PSG terjadi di ajang Piala Prancis 2021-2022 usai kalah adu penalti 5-6.

Secara kekuatan, Les Parisiens hanya akan ditinggal oleh dua penggawa mereka, yakni Neymar dan Sergio Ramos. Keduanya masih menjalani masa pemulihan cedera.

Sebagai tuan rumah PSG lebih diunggulkan lantaran dua pemain kunci mereka Lionel Messi dan Kylian Mbappe diperkirakan akan siap untuk diturunkan.

Sementara sang lawan, Real Madrid sedikit pincang saat bertandang ke Paris. Kondisi sang striker Karim Benzema masih meragukan.

Bomber Prancis itu sengaja disimpan oleh Carlo Ancelotti pada laga kontra Villarreal pada Sabtu (12/2/2022) lalu. Absennya Benzema cukup berdampak besar bagi Los Blancos. Buktinya mereka ditahan imbang The Yellow Submarine dengan skor 0-0.

Meski begitu, tersedianya Benzema tetap bergantung kepada perkembangan pemulihan cederanya. Ancelotti mengatakan kembalinya bintang Real Madrid itu akan bergantung kepada keputusan dokter klub.

Kami tidak mengambil risiko. Karim akan bermain jika kami pikir dia bisa melakukannya tanpa mengambil risiko. Jika Karim (Benzema) bermain pada hari Selasa, itu karena tidak ada risiko, kata Ancelotti.

Meski sedikit pincang namun Real Madrid jelas tetap memiliki peluang untuk menang. Pada fase grup, Los Blanco baru menelan satu kekalahan dan empat kemenangan. Sementara bagi PSG, menang tiga kali, sekali imbang, dan sekali kalah.

Tentu laga ini akan sangat dinanti. Terlebih ini merupakan pertama kalinya Messi melawan Real Madrid tapi tak berseragam Barcelona.

PERKIRAAN PEMAIN:

PSG (4-3-3): Navas (GK), Bernat, Kimpembe, Marquinhos, Hakimi, Verratti, Paredes, Draxler, Mbappe, Messi, Simons.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Alaba, Militao, Carvajal; Valverde, Casemiro, Kroos; Asensio, Bale, Vinicius.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

(3/11/2015), Liga Champions, Real Madrid 1-0 PSG
(14/2/2018), Liga Champions, Real Madrid 3-1 PSG
(6/3/2018), Liga Champions, PSG 1-2 Real Madrid
(18/9/2019), Liga Champions, PSG 3-0 Real Madrid
(26/11/2019), Liga Champions, Real Madrid 2-2 PSG

Prediksi: 55-45

Topik Menarik