Hasil Piala AFF U-23 2022: Tertunda Hujan 30 Menit, Kamboja Cukur Brunei Setengah Lusin Gol

Hasil Piala AFF U-23 2022: Tertunda Hujan 30 Menit, Kamboja Cukur Brunei Setengah Lusin Gol

Olahraga | sindonews | Senin, 14 Februari 2022 - 22:24
share

PHNOM PENH - Tim nasional Kamboja U-23 berhasil menang atas Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0. Pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-23 itu berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Senin (14/2/2022) dan sempat diganggu hujan.

Dalam pertandingan tersebut, hujan deras disertai angin sempat mengguyur awal babak kedua. Hasilnya, wasit pun memutuskan untuk menunda laga tersebut selama 30 menit guna menunggu surut genangan air yang ada di dalam lapangan.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Kamboja bermain sangat mendominasi. Tim besutan Hirose Ryu itu kerap kali menebar ancaman ke lini pertahanan Brunei Darussalam.

Bahkan bisa dibilang Brunei Darussalam dipaksa bermain bertahan karena para pemain Kamboja terus lancarkan serangan demi serangannya. Hasilnya pun terbukti. Tepat di menit ke-18, sang tuan rumah sukses mencetak gol keunggulannya lewat sundulan Sieng Chanthea.

Pada babak kedua, hujan deras mengguyur Stadion Nasional Morodok Techno. Kondisi tersebut membuat aliran bola tidak berjalan dengan baik. Para pemain kedua kesebalasan pun harus bekerja lebih ekstra di tengah situasi tersebut.

Kondisi hujan yang semakin deras itu membuat jalannya pertandingan sempat terhenti. Terlihat para anggota wasit sedang mendiskusikan perihal situasi tersebut di pinggir lapangan. Pasalnya, terdapat banyak genangan air di beberapa titik dalam lapangan.

Hasilnya, wasit yang memimpin jalannya laga pun memutuskan untuk memberhentikan sementara pertandingan tersebut. Karena dinilai situasinya sudah tidak memungkinkan untuk dilanjutkan. Pertandingan pun sempat terhenti selama 30 menit guna menunggu genangan air di lapangan surut.

Pertandingan pun kembali berlanjut. Kamboja masih menguasai jalannya pertandingan. Tampaknya mereka masih ingin menambah pundi-pundi golnya. Setelah melakukan gempuran demi gempuran, mereka pun berhasil menambah kedudukan di menit ke-72 lewat gol Taing Bunchhay.

Kemudian tim tuan rumah juga kembali menjebol gawang Brunei Darussalam. Sor Rotana mampu memanfaatkan umpan matang yang diberikan oleh Leng Nora di menit ke-86. Petaka pun kembali menimpa Brunei Darussalam.

Pasalnya, di menit ke-89 Kamboja lagi berhasil mencetak golnya melalui Narong Kakada. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor pun tidak berubah. Kamboja menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 6-0.

Susunan Pemain:

Kamboja (4-3-3): Hul Kimhuy; Taing Bunchhai, Tes Sambath, Yue Safy, Leng Nora; Nhean Sosidan, Min Ratanak, Sin Sovanmakara; Ean Pisey, Sa Ty, Sieng Chanthea.

Pelatih: Hirose Ryu.

Brunei Darussalam (4-5-1): Abdul Mutalip; Nazry Aiman, Amirul Aizad, Wafi Aminuddin, Nazhan Zulkiflie; Nur Asyraffahmi, Hakeme Yazid, Alinur Rashimy, Abdul Hariz, Abdul Wadud; Hanif Aiman.

Pelatih: Aminuddin Jumat.

Topik Menarik