3 Posisi Ideal Witan Sulaeman Jika Berduet dengan Egy Maulana Vikri di FK Senica

3 Posisi Ideal Witan Sulaeman Jika Berduet dengan Egy Maulana Vikri di FK Senica

Olahraga | indosport.com | Minggu, 13 Februari 2022 - 20:36
share

INDOSPORT.COM Melihat tiga posisi ideal buat Witan Sulaeman andai tampil duet bersama Egy Maulana Vikri di FK Senica . Jadi tumpuan gol musim depan?

Dua bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri kembali dipercaya untuk mengisi starting XI dalam laga terbaru FK Senica di kasta tertinggi Liga Slovakia musim ini.

Dalam lanjutan pekan ke-20 Fortuna Liga, tim tamu FK Senica bertandang ke markas Slovan Bratislava pada Sabtu (12/02/22) pukul 21.00 WIB.

Sebagai informasi, Slovan Bratislava merupakan pemimpin klasemen sementara Fortuna Liga musim 2022. Sementara FK Senica masih tertahan di posisi tujuh klasemen.

Pada pertandingan ini, Witan Sulaeman yang jalani debut resmi bersama FK Senica menempati posisi sayap kiri. Sementara Egy Maulana Vikri yang sudah lebih dahulu bergabung, dipasang di posisi sayap kanan.

Perbedaan kualitas pemain membuat lini depan FK Senica belum bisa menembus pertahanan Slovan Bratislava. Berbanding terbalik dengan tuan rumah yang sudah mencetak dua gol di babak pertama.

Jelang menit akhir, pelatih FK Senica pun menarik keluar Egy Maulana Vikri, lalu digantikan Jakub Buchel. Sementara Witan Sulaeman tetap bermain hingga menit akhir.

Sayangnya di babak kedua ini, Slovan Bratislava berhasil menambah tiga gol. Di sisi lain, FK Senica masih belum berhasil menjebloskan satu bola pun ke gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-0 untuk kemenangan telak Slovan Bratislava tetap bertahan dan membuat FK Senica harus pulang dengan tangan kosong.

Meski kalah, namun penampilan dua pemain Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman layak mendapat apresiasi.

Selama berada di lapangan, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri mampu mendapatkan masing-masing satu peluang shoot on target , namun sayang sepakan keduanya bisa diamankan kiper Slovan.

Dengan statistik tersebut, sangat jelas bahwa Witan dan Egy layak mendapat kesempatan untuk terus tampil bersama. Keberadaan Witan tampaknya bisa menyuplai Egy dalam mencetak gol.

Khusus buat Witan Sulaeman, kecepatan serta visi bermain winger berusia 20 tahun tersebut membuatnya bisa menempati sejumlah posisi di FK Senica.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga posisi ideal Witan Sulaeman jika berduet dengan Egy Maulana di FK Senica:

Winger Kiri
Posisi pertama adalah winger kiri. Berbekal kecepatan serta kemampuan dribbling yang mumpuni, membuat Witan Sulaeman sangat cocok memainkan peran ini.

Terbukti saat laga kontra Slovan Bratislava kemarin, Witan Sulaeman sukses beberapa kali merangsek masuk ke pertahanan lawan dan ciptakan peluang berbahaya.

Selain itu, akurasi tembakan Witan Sulaeman juga bisa jadi senjata rahasia saat melakukan cutting inside dari sisi sayap.

Topik Menarik