Tes Pramusim MotoGP Mandalika Dinilai Jadi Berkah Pariwisata NTB

Tes Pramusim MotoGP Mandalika Dinilai Jadi Berkah Pariwisata NTB

Olahraga | republika | Minggu, 13 Februari 2022 - 17:30
share

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Penyelenggaraan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika yang diselenggarakan mulai 11 hingga 13 Februari 2022 dinilai sebagai keberkahan bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini lantaran NTB bisa kian mempromosikan potensi pariwisata.

"Alhamdulillah, adanya event pre-season atau tes pramusim MotoGP ini NTB mendapat berkah. Kami mendapatkan promosi pariwisata secara gratis dari para rider. Mereka jalan-jalan di area bubble -nya dan mempromosikan keindahan Mandalika, Lombok," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H Yusron Hadi di Mandalika, Lombok Tengah, Ahad (13/2/2022).

Yusron menyatakan tes pramusim tersebut membawa berbagai dampak positif bagi NTB, tidak hanya untuk bidang pariwisata tetapi juga dalam hal pertumbuhan ekonomi.

"Event ini manfaatnya banyak sekali untuk NTB, termasuk dalam hal promosi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi. Apalagi ke depan pasti akan lebih banyak lagi gate-gate untuk promosinya. Jadi kami semua harus bersiap," jelas Yusron.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah Lendek Jayadi. Ia mengatakan momen MotoGP adalah momen promosi wisata yang dahsyat. "Apalagi dengan adanya bantuan para rider yang tentu kami harus buat image daerah yang luar biasa," ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat terus membangun destinasi pariwisata di NTB untuk memanjakan mata para wisatawan. "Mari membangun destinasi pariwisata bersama untuk memanjakan mata wisatawan yang datang berkunjung ke NTB," jelas Jayadi.

Topik Menarik