Batal Ke Piala AFF, Menpora Minta Timnas Indonesia Tetap Semangat

Batal Ke Piala AFF, Menpora Minta Timnas Indonesia Tetap Semangat

Olahraga | rm.id | Minggu, 13 Februari 2022 - 15:55
share

Menpora Zainudin Amali meminta timnas Indonesia yang batal ikut Piala AFF U-23 tetap semangat karena masih banyak kejuaraan yang akan dihadapi kedepannya.

Kesempatan bertanding kedepan masih banyak. Mereka ini akan dipersiapkan untuk event-event selanjutnya. Saya harap mereka tetap semangat, masih banyak kesempatan yang akan diikuti, kata Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/2).

Batalnya mengikuti Piala AFF U-23 membuat Shin Tae-yong kehilangan satu agenda bersama timnas Indonesia. Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu setidaknya masih dihadapkan dengan sejumlah agenda penting lainnya.

Beberapa jadwal yang akan dihadapi timnas Indonesia sepanjang 2022 adalah SEA Games, Asian Games, Piala AFF, serta Kualifikasi Piala Asia 2023, dan lainnya.

Menpora Amali yakin mental dari para pemain sudah terlatih untuk menghadapi situasi seperti sekarang ini. Disamping itu, Menpora Amali berharap para pemain yang terpapar Covid-19 bisa segera pulih.

Saya harap anak-anak (pemain timnas Indonesia) bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Semoga cepat pulih, sehat dan bugar. Saya sudah minta PSSI untuk konsentrasi memulihkan kesehatan pemain, jelas Menpora Amali.

Keputusan yang diambil PSSI serta pelatih Shin Tae-yong memilih untuk tidak ambil bagian dalam ajang ini dapat dipahami Menpora Amali.

Situsi sekarang masih dalam pandemi Covid-19. Saya memahami keputusan yang diambil federasi dan pelatih. Pasti hal ini sudah dipikirkan dengan matang. Saya kira kesehatan dan keselamatan yang utama, terang Menpora Amali.

Sementara itu berkaitan dengan pelaksanaan kompetisi Liga 1 yang masih berlangsung saat ini, Menpora Amali menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dan PT LIB untuk memutuskan berdasarkan pertimbangan kondisi yang ada.

Saya minta PSSI dan PT LIB untuk memperketat sistem bubble. Namun, apa yang saya lihat pelaksanaan protokol kesehatannya sesuai dengan apa yang mereka sampaikan saat rapat sebelumnya, pungkas Menpora Amali. [IPL]

Topik Menarik