Soal Peringkat FIFA, PSSI Patok Target Baru untuk Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

Soal Peringkat FIFA, PSSI Patok Target Baru untuk Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia

Olahraga | skor.id | Jum'at, 11 Februari 2022 - 17:20
share

SKOR.id Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan cukup gembira dengan melonjaknya peringkat timnas Indonesia di rangking FIFA.

Dari peringkat terbaru yang dirilis FIFA pada Kamis (10/2/2022), timnas Indonesia kini telah merangkak naik ke posisi 160.

Posisi ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan andai dibandingkan dengan peringkat sebelumnya. Pada Desember 2021, timnas Indonesia berada di urutan 164.

Pada akhir tahun ini, PSSI mematok target tinggi untuk skuad Garuda. Iriawan mengatakan, timnas Indonesia harus melejit ke posisi ke-150 rangking FIFA.

Alhamdulillah, kenaikannya cukup signifikan. Kalau bisa, pada tahun ini mencapai peringkat 150, kata Iriawan, Kamis (10/2/2022).

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menjelaskan, Shin Tae-yong sudah mengajukan tujuh laga internasional FIFA untuk mewujudkan target tersebut.

Akan tetapi, Iwan Bule menyadari bahwa kondisi saat ini tak cukup ideal bagi timnas Indonesia maupun negara manapun untuk menggelar laga persahabatan FIFA.

Apalagi, Indonesia juga tengah bergulat dengan penyebaran varian terbaru virus corona, omicron, yang memantik gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Apalagi sekarang ini, ada penyebaran virus mutasi omicron yang tak terduga dan membuat Indonesia memasuki gelombang ketiga pandemi Covid-19," ujarnya.

"Akan tetapi, semua tetap harus berjalan, tutur Mochamad Iriawan tegas.

PSSI sebetulnya telah menjalin komunikasi dengan beberapa federasi sepak bola di Eropa untuk menjajaki peluang menggelar laga internasional pada kalender FIFA Matchday.

Pada agenda yang berlangsung pada periode Maret 2022, PSSI sudah berkomunikasi dengan federasi Bosnia-Herzegovina dan Slovakia.

Selain itu, PSSI juga tak menutup kemungkinan untuk menghadapi negara asal Asia Timur yang peringkat FIFA-nya berada di atas Indonesia.

Efek Covid-19, Timnas U-23 Indonesia Bertolak ke Kamboja Pakai Pesawat Carter

Berangkat ke Kamboja via Jakarta, Timnas U-23 Indonesia Pindah Lokasi TC

&
Topik Menarik