Striker Arema FC asal Portugal Ungkap Inspirasi Selebrasi Gol

Striker Arema FC asal Portugal Ungkap Inspirasi Selebrasi Gol

Olahraga | jawapos | Kamis, 10 Februari 2022 - 17:15
share

JawaPos.com- Carlos Fortes menjadi mesin gol paling subur bagi Arema FC musim ini. Hingga pertandingan pekan ke-23, penyerang asal Portugal itu sudah mempersembahkan 12 gol.

Setiap mencetak gol, Fortes tentu melakukan selebrasi. Namun, selebrasinya berbeda-beda. Misalnya saat dia menjebol gawang Persija Jakarta (5/2).

Dia berlari menuju para fotografer di tepi lapangan. Lalu, striker berambut gondrong itu membalikkan badan seraya memperlihatkan nama punggungnya.

Setelah itu, Fortes mengangkat tangan sambil memperlihatkan otot dengan gestur seperti binaragawan. Saya melakukan selebrasi bergantung momentum, tutur pemain kelahiran 9 November 1994 tersebut.

Fortes mengungkapkan, sebelum bertanding, dirinya sering bertanya kepada istri atau anaknya. Kalau ayah mencetak gol, kamu mau ayah melakukan apa? Itu yang sering saya tanyakan kepada anak laki-laki saya sebelum pertandingan, ucap mantan pemain Racing Santander B tersebut.

Penyerang yang oleh Aremania dipanggil Cak Sodiq itu menyebut permintaan anaknya lucu-lucu. Biasanya, sang anak ingin ayahnya melakukan gerakan selebrasi persis dengan apa yang dia tonton di televisi.

Saya pernah diminta melakukan selebrasi tembak-tembakan, ucapnya, lalu tertawa.

Topik Menarik