Timnas Indonesia U-23 Terbang ke Kamboja Pakai Pesawat Carter Besok

Timnas Indonesia U-23 Terbang ke Kamboja Pakai Pesawat Carter Besok

Olahraga | inewsid | Kamis, 10 Februari 2022 - 08:03
share

PHNOM PENH, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 terbang ke kamboja untuk ikut Piala AFF U-23 2022 besok. Anak asuh Shin Tae-yong terbang menggunakan pesawat carter.

Penggunaan carter dimaksudkan untuk menekan potensi penyebaran Covid-19. Selain itu, memang tidak ada penerbangan setiap hari ke Kamboja.

Kami (PSSI) berterima kasih kepada maskapai Garuda yang ikut membantu kelancaran penerbangan menuju Phnom Penh, ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (10/2/2022).

Sejatinya Skuad Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada Kamis (10/2/2022). Akan tetapi karena terkendala beberapa faktor akibat Covid-19 membuat jadwal keberangkatan diundur sehari.

Para penggawa Timnas Indonesia U-23 akan dilepas langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan dan sejumlah anggota Exco PSSI pada Jumat (11/2/2022) pagi.

Aturan resmi tim sudah harus berada di Kamboja 4 hari sebelum laga pertama. Itu sebabnya tim akan jalan tanggal 11 Februari, ujarnya.

Sebagai catatan, Skuad Garuda Muda akan tergabung di Grup B pada gelaran Piala AFF U-23 kali ini. Indonesia berada satu grup dengan Malaysia, Laos dan Myanmar.

Topik Menarik