Hasil Man City Vs Brentford: Menang di Kandang, The Citizens Makin Nyaman di Puncak

Hasil Man City Vs Brentford: Menang di Kandang, The Citizens Makin Nyaman di Puncak

Olahraga | inewsid | Kamis, 10 Februari 2022 - 04:54
share

MANCHESTER, iNews.id- Manchester City menang 2-0 atas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022. The Citizens makin nyaman di puncak klasemen unggul 12 poin dari Liverpool.

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB, The Citizens julukan Man City- tampil dominan sepanjang pertandingan. Dua gol yang mereka bukukan masing-masing lahir dari tendangan penalti Riyad Mahrez (40) dan sepakan Kevin De Bruyne (69).

Jalannya Pertandingan

Man City langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama. Mereka pun mendapatkan peluang saat laga baru berjalan lima menit lewat Phil Foden. Namun, tandukannya yang menyambut umpan silang De Bruyne masih melebar tipis di sisi gawang.

Setelah itu, The Citizens terus mendominasi permainan dan bermain lebih sabar untuk membongkar pertahanan The Bees julukan Brentford. Sementara tim tamu, sesekali melancarkan serangan balik dengan umpan-umpan panjang.

Akan tetapi, pada menit 23 Brentford mampu memberikan ancaman untuk tim tuan rumah lewat aksi dari Mathias Jensen. Sayangnya, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau oleh Ederson.

Enam menit berselang, Man City gantian mendapatkan peluang. Namun, sepakan Joao Cancelo yang menyambar bola liar hasil umpan Riyad Mahrez yang ditepis oleh David Raya, melambung jauh di atas mistar gawang.

Pada menit 33 dan 35, tim tuan rumah kembali menorehkan dua peluang emas di mulut gawang Brentford. Tetapi sangat disayangkan, kesempatan yang didapatkan oleh Raheem Sterling dan Aymeric Laporte itu masih belum tepat sasaran.

Terus menekan, akhirnya serangan Man City membuahkan hasil lima menit jelang turun minum. Adalah Mahrez yang menjadi pencetak gol lewat titik putih usai Mads Roerslev Rasmussen melanggar Sterling di kotak terlarang. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, keadaan tak jauh berubah. Man City masih mendominasi permainan, sementara The Bees tetap bermain bertahan.

Lima menit babak kedua berjalan, Cancelo mengancam pertahanan Brentford. Namun, tendangannya yang mengarah ke pojok gawang masih terlalu melambung sehingga tak tepat sasaran.

Empat menit kemudian, pemain asal Portugal itu kembali mendapatkan peluang. Akan tetapi, kali sepakannya yang menyambut umpan Sterling mengarah tepat ke pelukan Raya.

Setelah itu, The Citizens terus memberikan tekanan ke arah pertahanan Brentford. Mereka tak memberikan kesempatan bagi tim tamu untuk mengembangkan permainan.

Dominasi Man City akhirnya kembali berbuah gol pada menit 69. Kali ini giliran De Bruyne yang merobek gawang Raya dengan sepakan kerasnya yang menyambar bola muntah hasil tendangan Sterling, yang sukses merebut bola dari pemain belakang lawan.

Pada 10 menit akhir waktu normal, The Citizens menurunkan tempo permainan untuk mempertahankan keunggulan. Sedangkan Brentford masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, skor 2-0 pun tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut adalah susunan pemain Manchester City vs Brentford:

MAN CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Aymeric Laporte; Bernardo Silva, Rodrigo, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Cadangan: Nathan Ake, Zack Steffen, James McAtee, Jack Grealish, Liam Delap, Kyle Walker, Ilkay Gundogan, Oleksandr Zinchenko, Fernandinho.

BRENTFORD (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ayer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Mads Roerslev Rasmussen, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Frank Ogochukwu Onyeka, Rico Henry; Sergi Canos, Saman Ghoddos.

Cadangan: Shandon Baptiste, Alvaro Fernandez, Finley Stevensm Jonas, Bryan Mbuemo, Mads Bech Sorensen, Josh Dasilva, Yoane Wissa.

Topik Menarik