Edourd Mendy Kembali Bela Chelsea, Thomas Tuchel Malah Pusing

Edourd Mendy Kembali Bela Chelsea, Thomas Tuchel Malah Pusing

Olahraga | okezone | Rabu, 9 Februari 2022 - 16:05
share

ABU DHABI - Jelang melawan Al Hilal di semifinal Piala Dunia Klub 2021, Chelsea mendapatkan kabar baik karena Edouard Mendy sudah kembali ke skuad usai berjuang di Piala Afrika 2021 bersama Timnas Senegal. Namun, kehadiran Mendy ternyata justru bikin pusing sang pelatih, Thomas Tuchel.

Pasalnya Tuchel kini kebingungan memilih siapa kiper yang akan dimainkan. Sebab Kepa Arrizabalaga sendiri sedang berada di performa terbaiknya semenjak Mendy absen membela Chelsea.

Seperti yang diketahui, The Blues -julukan Chelsea akan menghadapi Al-Hilal untuk berebut tiket Final Piala Dunia Klub 2021, pada Rabu (9/2/2022) malam WIB.

Jelang laga, tim besutan Thomas Tuchel mendapat kabar baik sekaligus bikin pusing. Mendy dikabarkan segera bergabung kembali ke dalam tim dan akan mengancam posisi Kepa Arrizabalaga yang sedang mendapat tempat utama.

Edouard Mendy

Namun menurut asisten pelatih Chelsea, Zsolt Low, pilihan tersebut sangat sulit. Mendy berhasil tampil gemilang usai membawa Timnas Senegal juara Piala Afrika 2021, sekaligus berstatus sebagai penjaga gawang utama The Blues.

Di sisi lain performa Kepa saat ini juga diakui sulit untuk digantikan usai berperan penting dalam beberapa laga terakhir. Berbagai pertimbangan pun akan dirembuk bersama Thomas Tuchel yang sedang isolasi mandiri dan para pelatih kiper.

"Mendy akan tiba. Ini adalah situasi yang baik bagi para pelatih di mana kami memiliki dua penjaga gawang yang luar biasa. Mendy tampil fantastis dengan memenangkan Piala Afrika," kata Low dikutip dari laman resmi klub, Rabu (9/2/2022).

Topik Menarik