Piala AFF U-23 2022: Dua Pentolan Timnas Malaysia U-23 Absen,  Indonesia Diuntungkan?

Piala AFF U-23 2022: Dua Pentolan Timnas Malaysia U-23 Absen, Indonesia Diuntungkan?

Olahraga | sindonews | Rabu, 9 Februari 2022 - 12:03
share

KUALA LUMPUR - Tim nasional Malaysia tidak diperkuat dua pemain andalannya jelang tampil di Piala AFF U-23 2022 . Dua pemain tersebut merupakan pemain klub Amerika Serikat dan Belgia, yakni Wan Kuzri Wan Ahmad Kamal dan Luqman Hakim Samsuddin.

Pelatih timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, mengatakan Wan Kuzri tidak dapat dibawa karena masalah pribadi di Amerika Serikat. Sedangkan Luqman Hakim, Maloney yang mengizinkan.

Maloney mengatakan dirinya ingin Luqman Hakim, 19, fokus pada klubnya saat ini Koninklijke Voetbalclub (KV) Kortrijk yang merupakan klub divisi satu Liga Belgia.

"Ya, saya sudah berbicara dengannya dan dia masih tidak bisa menyelesaikan masalahnya. Jadi sepertinya kami tidak bisa membawanya kali ini," kata Maloney soal situasi Wan Kuzri, seperti dilansir Bernama, Selasa (8/2/2022).

"Ini adalah sesuatu yang perlu kami tangani. Akan menyenangkan jika ada Wan Kuzri. Dia adalah pemain berkualitas, tetapi kami harus melangkah dan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk bersinar di turnamen ini," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, gelaran Piala AFF-U23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14 Februari nanti. Yang mana Timnas Malaysia tergabung dalam Grup B bersama Indonesia, Myanmar, dan Laos.

Meski Wan Kuzri dan Luqman tidak dibawa untuk Piala AFF U-23, Maloney mengatakan kalau Wan Kuzri dan Luqman Hakim masuk rencananya untuk tampil di SEA Games, Piala Asia U-23, dan Asian Games 2022 mendatang.

Lebih lanjut, juru taktik asal Australia itu akan memastikan 28 nama yang akan dibawa ke Piala AFF U-23 pada Jumat (11/2/2022). Nantinya, Timnas Malaysia akan diperkuat pemain gabungan dari skuad U-23 dan U-21.

Topik Menarik