Preview Manchester City vs Brentford: Debut Christian Eriksen Bareng The Bees?

Preview Manchester City vs Brentford: Debut Christian Eriksen Bareng The Bees?

Olahraga | sindonews | Rabu, 9 Februari 2022 - 07:30
share

MANCHESTER - Manchester City akan menghdapi Berentford di pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022 tengah pekan ini. Laga tersebut diprediksi jadi debut Christian Eriksen sejak terkena serangan jantung.

Christian Eriksen memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Brentford setelah mengalami serangan jantung tahun lalu. Eriksen pun mengungkapkan alasannya bergabung bersama klub pendatang baru di Liga Inggris 2021/2022 itu.

Eriksen jatuh terkapar di tengah lapangan akibat serangan jantung dalam laga Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Tim Nasional Denmark dengan Finlandia. Setelah itu, karirnya pun diprediksi bakal berakhir.

Akan tetapi, setelah dipasang alat Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD) untuk membantu mengobati irama jantung abnormal yang dideritanya, kondisi Eriksen terus membaik sehingga bisa melanjutkan kariernya. Namun, kontraknya diputus oleh Inter Milan pada Desember 2021 karena aturan Liga Italia tak memperbolehkan seorang pemain mengenakan alat tersebut.

Kendati demikian, pemain berusia 29 tahun itu kini telah bergabung dengan Brentford dan siap turun kembali ke lapangan. Sebelumnya, dia telah melewati serangkaian tes dan ikut latihan bersama klub masa kecilnya di Odense, Denmark dan klub asal Swiss FC Chiasse serta Ajax Amsterdam untuk memulihkan kebugarannya.

Kini, Eriksen untuk pertama kalinya mengungkapkan alasannya bergabung dengan The Bees julukan Brentford- yang sebenarnya jauh di bawah levelnya sebagai pemain top dunia. Namun, ada sejumlah perpaduan alasan yang sempurna yang membuatnya memutuskan untuk merapat ke klub promosi tersebut.

"Saya berbicara dengan Thomas (Frank, Pelatih Brentford) beberapa kali. Saya memiliki firasat yang bagus, (Brentford) ada di London, untuk keluarga saya ini adalah tempat yang bagus," kata Eriksen dilansir dari laman resmi Brentford, Selasa (8/2/2022).

"Mereka juga bermain di Liga Inggris, cocok bagi saya untuk empat atau lima bulan ke depan naik level dan menunjukkan siapa saya sebagai pemain sepak bola. Saya pikir itu adalah pilihan terbaik dan untungnya mereka setuju. Ini perpaduan yang sempurna," imbuhnya.

Selain sejumlah alasan di atas, ada faktor kedekatan Eriksen dengan Pelatih Brentford, Thomas Frank, sehingga dia tak ragu untuk meneruskan kariernya di sana. Pasalnya, Eriksen sudah pernah dilatih oleh Frank ketika bermain di Timnas Junior Denmark.

Sekarang, pemain kelahiran 14 Februari 1992 itu diprediksi bakal melakukan debutnya pada Kamis (10/2/2022). Pada hari itu, Brentford bakal bertandang ke markas Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Foden, Sterling

Brentford: Raya; Ajer, Jansson, Pinnock; Canos, Norgaard, Christian Eriksen, Jensen, Henry; Toney, Mbeumo

Topik Menarik