Loading...
Loading…
Sepekan Lagi Bertanding, Shin Tae-yong Bilang Skuadnya Belum Lengkap

Sepekan Lagi Bertanding, Shin Tae-yong Bilang Skuadnya Belum Lengkap

Olahraga | jawapos | Selasa, 08 Februari 2022 - 20:46

JawaPos.com- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya belum lengkap. Padahal, laga perdana Indonesia pada Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, hanya berjarak satu pekan mendatang.

Sebagian tim baru bergabung dari Liga 1 dan belum lengkap, ujar Shin, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Selasa.

Oleh karena itu, pelatih Korea Selatan tersebut masih memberikan latihan conditioning dan pemulihan kepada anak-anak asuhnya.

Shin pun mengaku belum mengetahui kondisi semua pemainnya karena alasan serupa. Beberapa pemain timnas U-23 memang dipanggil kembali ke klub masing-masing untuk menggantikan beberapa pemain yang terpaksa absen karena positif Covid-19.

Persija, misalnya, meminjam Taufik Hidayat dan Syahrian Abimanyu. Kemudian, di Madura United ada Ronaldo Kwateh.

Shin Tae-yong sendiri memasukkan nama 29 pemain ke dalam daftar skuad timnas U-23 yang menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-23 di Bali. TC itu dimulai pada 3 Februari 2022.

Nantinya, sesuai regulasi, hanya ada maksimal 28 pemain yang berhak berlaga di Piala AFF U-23 2022. Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan terbang ke Phnom Penh, Kamboja, pada 10 Februari 2022.

Baca Juga :
Timnas Indonesia vs Bangladesh di FIFA Matchday Juni 2022, Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Skuad Garuda Muda akan melakoni pertandingan pertama pada 15 Februari melawan Laos. Selanjutnya, tiga hari kemudian, Indonesia bersua Myanmar. Dalam laga terakhir fase grup, Indonesia akan melawan Malaysia pada 21 Februari 2022.

Indonesia berstatus juara bertahan Piala AFF U-23 setelah memenanginya pada tahun 2019. Namun, kala itu turnamen tersebut mempertandingkan pemain berumur maksimal 22 tahun atau U-22.

Original Source

Topik Menarik