Prediksi Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Ajang Pelampiasan Setan Merah

Prediksi Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Ajang Pelampiasan Setan Merah

Olahraga | indosport.com | Senin, 7 Februari 2022 - 13:56
share

INDOSPORT.COM Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 antara Burnley vs Manchester United yang akan digelar pada hari Rabu (09/02/22) dini hari WIB.

Manchester United berusaha kembali ke jalur kemenangan saat mereka menjalani laga tandang ke Turf Moor melawan sang tuan rumah Burnley.

Seperti diketahui, Setan Merah baru saja tereliminasi secara mengejutkan di babak keempat Piala FA saat menghadapi Middlesbrough.

Setelah hasil imbang 1-1 di waktu normal plus perpanjangan waktu, Cristiano Ronaldo dan kolega akhirnya kalah dari The Boro dalam adu tos-totsan yang berakhir dengan skor 7-8.

Meski kalah, namun laga ini cukup mendapat apresiasi dari sang manajer Ralf Rangnick terutama dalam aspek menciptakan banyak peluang.

Selain itu, duet lini tengah antara Paul Pogba dengan Bruno Fernandes juga memainkan peran besar di pertandingan ini walau akhirnya faktor keberuntungan tak berpihak pada mereka.

Man United saat ini berada di urutan keempat di Liga Inggris namun memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Arsenal yang berada di urutan keenam dan dua lebih banyak dari Tottenham Hotspur di urutan ketujuh.

Dengan keunggulan dua poin di atas kedua tim ini, maka pertandingan melawan Burnleu harus dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dkk.

Burnley, di sisi lain, menyia-nyiakan kesempatan menjauh dari zona degradasi setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Watford.

Itu adalah laga pertama Roy Hodgson memimpin Hornets dan mereka mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya dalam 30 pertandingan di Liga Inggris.

Burnley saat ini masih berada di peringkat 20 klasemen dengan 13 poin. Newcastle United dan Watford masing-masing memiliki 15 poin tetapi telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari Clarets.

Secara head-to-head, Manchester United jelas sangat diunggulan untuk memenangkan laga atas Burnley. Dari rekor pertemuan saja, Man United sudah memenangkan 34 dari 56 pertemuan kedua tim sejauh ini.

Sedangkan di pertemuan terakhir kedua tim yang berlangsung pada Desember 2021 lalu, Man United meraih kemenangan 3-1 atas Burnley di Old Trafford.

Topik Menarik