Jujur, Dedik Setiawan Bongkar Sikap Shin Tae Yong ke Dirinya

Jujur, Dedik Setiawan Bongkar Sikap Shin Tae Yong ke Dirinya

Olahraga | genpi.co | Senin, 7 Februari 2022 - 11:57
share

GenPI.co - Dedik Setiawan secara gamblang membongkar perlakuan Shin Tae Yong terhadap Timnas Indonesia yang dirasakannya berbeda dengan pelatih asal Eropa.

Nama Dedik Setiawan telah berkali-kali dipercaya oleh Shin Tae Yong untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia racikannya.

Sebut saja saat Timnas Indonesia melakoni Piala AFF 2020 serta dalam FIFA Matchday melawan Timor Leste pada akhir Januari lalu.

Striker Arema Malang FC tersebut tentu telah banyak merasakan tempaan dan polesan yang diajarkan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Untuk itu, Dedik baru-baru ini mengungkapkan perbedaan yang dirasakannya selama berlatih dibawah arahan Shin Tae Yong.

Dalam video wawancara yang diunggah kanal Youtube Tiento Indonesia pada Jumat (4/2) lalu, Dedik menyebut bahwa gaya permainan Shin Tae Yong sangat berbeda dengan pelatih-pelatih Eropa.

Shin Tae Yong yang dikenal tegas dan disiplin menginginkan para pemainnya tidak malas bergerak di lapangan, semua posisi harus aktif untuk menjemput bola.

"Untuk coach Shin, dia permainan sepakbolanya beda sama pelatih yang dari Eropa. Kalau coach Shin harus nge-press keras dan kita juga harus banyak lari," ujar Dedik Setiawan.

"Kita enggak boleh diam sedikit pun, harus gerak, harus lari. Ini agak bedalah sama pelatih dari Eropa, lanjutnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Dedik juga membahas mengenai lawan terberat di Piala AFF 2020.

Menurutnya, Thailand yang berhasil meringkus Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 merupakan lawan paling kuat.

Meskipun strategi Shin Tae Yong telah baik, tetapi Dedik mengakui bahwa para pemain skuad Garuda masih kalah matang jika dibandingkan Thailand pada saat itu.

Lawan terberat (di Piala AFF 2020) Thailand. Soalnya mereka bagus permainan sepakbolanya," ujar Dedik.

"Kapan mereka menyerang, kapan bertahan, itu juga bagus. Kita kemarin lebih di bawah dia, Thailand sudah matang-matang semua, tutupnya.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik