Ferrari dan Red Bull Racing Berkembang, Mercedes Pantang Gentar Hadapi F1 2022

Ferrari dan Red Bull Racing Berkembang, Mercedes Pantang Gentar Hadapi F1 2022

Olahraga | okezone | Sabtu, 5 Februari 2022 - 18:00
share

FORMULA (F1) memasuki musim baru, di mana 10 tim akan bersaing dalam F1 GP 2022. Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, yakin balapan musim ini akan berjalan menarik karena tim-tim banyak yang berkembang pesat.

Seperti diketahui, beberapa musim terakhir ajang balap F1 didominasi Red Bull Racing dan Mercedes AMG Petronas. Bahkan, Mercedes berhasil menjadi jawara konstruktor secara beruntun dalam delapan musim terakhir.

Mercedes AMG Petronas

Memasuki 2022, banyak tim yang berbenah dan mencoba mematahkan dominasi tersebut. Sebut saja Scuderia Ferrari dan McLaren yang pada musim 2021 tampil cukup apik. Tak hanya itu, ada Alfa Romeo yang melakukan perombakan di sisi pembalap.

Wolff pun mengakui hal tersebut. Menurutnya akan lebih banyak tim yang bersaing untuk memenangkan kejuaraan F1 GP 2022. Pengembangan mesin dan perubahan regulasi menjadi dasar pendapat pria asal Austria tersebut.

"Saya pikir semuanya akan bersatu tahun depan karena kami semua beroperasi di bawah batas anggaran yang sama," kata Wolff dilansir dari Motorsport Total, Sabtu (5/2/2022).

Topik Menarik