Piala FA, Guardiola Kirim Pujian untuk Fulham

Piala FA, Guardiola Kirim Pujian untuk Fulham

Olahraga | republika | Sabtu, 5 Februari 2022 - 14:07
share

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Dua kesebelasan teratas dari divisi yang berbeda di tanah Inggris, Manchester City dan Fulham, bakal saling tikam pada babak keempat Piala FA 2022. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/2) malam WIB nanti.

Bentrokan nanti sejatinya mempertemukan pemimpin Liga Primer Inggris, Manchester City, melawan tim terdepan divisi Championship, Fulham. Partai ini diklaim jadi salah satu laga menarik akhir pekan ini.

Pelatih City, PepGuardiola, menyebut pertandingan versus Fulham merupakan ujian yang sangat bagus usai libur jeda internasional sepekan. "Ini ujian yang bagus setelah jeda internasional. Itu (Fulham) lawan terbaik yang bisa kami hadapi karena mereka akan banyak menuntut," kata Guardiola dilansir laman resmi Man City, Sabtu (5/2).

Juru racik asal Spanyol memberikan pujian kepada calon lawan mereka. Ia menyebut, tim besutan Marco Silva memiliki banyak pemain berkualitas dan berbagai alternatif saat berada di atas lapangan.

"Saya sangat senang dan terkesan untuk Marco Silva dan apa yang dia lakukan. Saya melihat beberapa partai mereka dengan cara mereka bermain. Saya tidak terkejut mereka berada di puncak klasemen di Championship," kata eks entrenador Barcelona.

Pada putaran sebelumnya, City memukul tim divisi empat Swindon Town dengan skor 4-1 lewat gol-gol Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan dan pemain muda Cole Palmer. Adapun Fulham melangkah ke putaran ini usai menang tipis 1-0 dari Bristol City melalui gol telat Harry Wilson.

Terakhir kali kedua tim bertemu di Piala FA terjadi pada musim 2019/2020. Bermain di Etihad Stadium kala itu City sukses mencukur Fulham empat gol tanpa balas.

Topik Menarik