Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Piala Afrika, Burkina Faso vs Kamerun

Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Piala Afrika, Burkina Faso vs Kamerun

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 5 Februari 2022 - 12:21
share

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal perebutan tempat ketiga Piala Afrika. Burkina Faso akan segera berhadapan dengan Kamerun.

Pertandingan Burkina Faso vs Kamerun di laga perebutan tempat ketiga Piala Afrika akan dilangsungkan di Stadion Ahmadou Ahidjo.

Kamerun dan Burkina Faso sebelumnya telah berduel di laga pembuka Grup A. Dalam pertandingan tersebut, Kamerun menang dengan 2-1 atas Burkino Faso.

Burkina sejatinya sudah unggul terlebih dahulu lewat gol Gustavo Sangare. Akan tetapi setelah itu Kamerun mampu membalikkan keadaan dengan mencetak sepasang gol penalti sang kapten Vincent Aboubakar.

Kemenangan itu membuat Kamerun menjuarai Grup A Piala Afrika. Sedangkan Burkina Faso menyandang status sebagai runner-up .

Setelah itu, Kamerun kembali meraih kemenangan 2-1 atas Comoros di babak 16 besar. Serta menekuk Gambia dengan skor 2-0 di babak perempat final. Sementara itu Burkina Faso cukup terseok-seok untuk bisa sampai ke babak semifinal.

Burkina harus melewati adu penalti atas Gabon. Kemudian menaklukkan Tunisia dengan skor 1-0. Setelah itu baik Kamerun dan Burkina faso sama-sama tumbang di babak semifinal.

Topik Menarik