Loading...
Loading…
Ikut Kirab Obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Zhang Nan Makin Termotivasi ke Paris 2024

Ikut Kirab Obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Zhang Nan Makin Termotivasi ke Paris 2024

Olahraga | skor.id | Sabtu, 05 Februari 2022 - 11:45

SKOR.id - Zhang Nan mengikuti jejak Chen Yu Fei dalam kirab obor Olimpiade Musim Dingin 2022 di jalanan kota Beijing pada Jumat (4/2/2022).

Sebagai peraih dua medali emas Olimpiade Musim Panas, sekaligus putra daerah Beijing, Zhang mengaku sangat bangga jadi bagian dari Beijing 2022.

Atlet 32 tahun itu mengaku bangga menyaksikan Beijing jadi kota pertama di dunia yang menggelar Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin.

"Saya merasa terhormat dan bangga bisa jadi bagian dari Olimpiade Musim Dingin Beijing sebagai pembawa obor," kata Zhang kepada aiyuke.com.

Pebulu tangkis spesialis ganda tersebut mengaku disuruh sang ibu untuk berpartisipasi dalam kirab obor sejak Olimpiade Musim Panas 2008.

Sayangnya, Zhang yang saat itu masih 18 tahun, belum berprestasi hingga mendapat tawaran untuk jadi salah satu pembawa obor Olimpiade.

Alhasil, ketika undangan membawa obor Olimpiade Musim Dingin, tiba, Zhang mengatakan bahwa sang ibulah orang yang paling berbahagia.

"Keluarga saya juga sangat senang," kata pebulu tangkis 31 tahun itu soal keikutsertaannya dalam kirab obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

"Ibu saya yang paling ingin saya berpartisipasi sejak Olimpiade Beijing 2008. Sayangnya, saat itu saya masih terlalu muda dan kemampuan saya belum cukup."

"Ibu saya sangat senang ketika saya (akhirnya) terpilih menjadi (salah satu) pembawa obor Olimpiade Musim Dingin, kali ini," imbuhnya.

Spirit Beijing 2022 lewat kirab obor membawa Zhang semakin bersemangat untuk mengejar tiket Olimpiade ketiganya, yakni Paris 2024.

Apalagi tahun ini Cina melakukan perombakan besar-besaran di tubuh ganda putra dan Zhang kembali menjadi salah satu andalan.

Zhang akan kembali berpasangan dengan Liu Cheng yang tak lain adalah tandemnya ketika merebut titel juara dunia 2017.

"Tentu saya ingin berpartisipasi di Olimpiade Paris. Olimpiade adalah impian dari setiap atlet. Saya sangat mencintai bulu tangkis," Zhang menegaskan.

Sebagai informasi, Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 telah resmi dibuka pada Jumat (4/2/2022) malam waktu setempat.

Antisipasi Varian Omicron, Skuad Pelatnas Cipayung Mulai Dapat Vaksin Booster

&
Original Source

Topik Menarik