Loading...
Loading…
Termasuk Indonesia, Pebulu Tangkis Malaysia Ini Sebut 4 Negara Kuat di BATC 2022

Termasuk Indonesia, Pebulu Tangkis Malaysia Ini Sebut 4 Negara Kuat di BATC 2022

Olahraga | skor.id | Sabtu, 05 Februari 2022 - 10:45

SKOR.id - Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022, makin dekat. Malaysia sebagai tuan rumah pun terus bersiap, termasuk Leng Jun Hao.

Pemain tunggal putra itu termasuk dalam skuad Negeri Jiran pada BATC 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Selangor, 15-20 Februari mendatang.

Sempat mengalami cedera dan penurunan performa, Leong mengaku bersyukur masih berkesempatan memperkuat Tim Malaysia dalam BATC.

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada BAM atas kepercayaan mereka dan memilih saya menjadi bagian dari tim mereka lagi," kata Leong dilansir NST .

Leong yang debut di ajang beregu pada 2018, berharap bisa memberi sumbangsih untuk Malaysia.Target utamanya, membawa Malaysia menembus empat besar.

Setidaknya, dengan hasil itu, Malaysia bisa mengamankan tiket menuju putaran final Thomas Cup 2022 di Thailand, Mei mendatang.

"Saya debut di kejuaraan beregu senior sejak Thomas Cup 2018 dan setelah itu tampil di BATC Manila (2020), juga Thomas Cup di Denmark (2021)," jelasnya.

"(Bermain di kejuaraan beregu) berbeda dari turnamen terbuka. Saya sangat yakin pengalaman bermain di kejuaraan beregu akan memberi kontribusi," imbuhnya.

Mengenai rival berat di BATC 2022, Leong memilih tak banyak bicara karena panitia baru akan menggelar pengundian pada Selasa (8/2/2022).

Namun, dia berharap tim putra Malaysia bisa menampilkan performa seperti pada BATC 2020. Kala itu, Negeri Jiran keluar sebagai runner up.

Melaju ke final BATC 2020, Malaysia takluk 1-3 dari Indonesia."Drawing pertandingan untuk BATC tahun ini belum keluar," kata Leong.

"(Jadi) saya belum bisa banyak bicara.Namun, tanpa Cina, negara-negara seperti Indonesia, Jepang, Korea Selatan, dan India, sangat kuat."

"Akan tetapi, jika (penampilan) kami bisa seperti dua tahun lalu, saya yakin kami bisa melakoninya lagi," dia menambahkan.

Indonesia Turunkan Skuad Muda di BATC 2022, Rionny Mainaky Tetap Optimistis

&
Original Source

Topik Menarik