Dedik Setiawan Bongkar Perlakuan Shin Tae-yong: Beda dengan Pelatih Eropa

Dedik Setiawan Bongkar Perlakuan Shin Tae-yong: Beda dengan Pelatih Eropa

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 5 Februari 2022 - 10:41
share

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Dedik Setiawan bongkar perlakuan Shin Tae-yong ke anak asuhnya. Menurutnya, Shin beda dengan pelatih lain.

Dedik Setiawan merupakan salah satu striker andalan Tim Nasional Indonesia. Ia bermain untuk Arema FC, dan sudah pernah menghadapi berbagai karakter pelatih tim.

Dedik sudah pernah dilatih oleh Milan Petrovic (Slovenia), Milomir Seslija (Bosnia), Mario Gomez (Argentina), Carlos Oliveira (Brasil), dan Eduardo Almeida (Portugal).

Namun, bagi Dedik Setiawan, karakter dan cara latihan Shin Tae-yong sangat berbeda dengan lima pelatih Arema tersebut. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu sangat disiplin

"Untuk Coach Shin, dia permainan sepak bolanya beda dengan pelatih yang dari Eropa," tutur Dedik Setiawan saat hadir sebagai bintang tamu Tiento Indonesia.

"Kalau Coach Shin harus nge-press keras, juga harus banyak lari. Kita nggak boleh diam sedikit pun, harus gerak, harus lari gitu, beda lah sama pelatih dari Eropa."

Jika pemain mampu menerapkan taktik dan tuntutan berat dari Shin Tae-yong sejak di latihan, maka pelatih Korea Selatan itu akan memasangnya di berbagai ajang Timnas.

Seperti Dedik Setiawan yang jadi tumpuan lini depan Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2020 lalu, juga dalam FIFA Match Day saat menghadapi Timor Leste, Januari lalu.

Topik Menarik