Loading...
Loading…
Inter Milan vs AC Milan, Pioli Pusing 3 Andalannya Absen

Inter Milan vs AC Milan, Pioli Pusing 3 Andalannya Absen

Olahraga | sindonews | Sabtu, 05 Februari 2022 - 10:01

MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli terus memutar otak jelang menghadapi Inter Milan pada lanjutan Liga Italia 2021/2022. Sejumlah andalannya dipastikan tidak akan bisa bermain karena masih cedera.

Laga bertajuk Derby della Madonnina atau Deby Milan itu akan tersaji di Giuseppe Meazza, Minggu (6/2/2022) dini hari. Duel klasik ini bisa memengaruhi persaingan perebutan Scudetto.

Hanya saja, I Rossoneri -julukan AC Milan-selaku tim tamu sedang diterpa badai cedera. Tiga pemain yang sering diandalkan Pioli seperti Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori dipastikan tak akan bisa tampil.

Kehilangan Ibrahimovic cukup membuat Pioli kelimpungan. Meski tak lagi muda, penyerang asal Swedia itu sangat berkontribusi besar di lini depan Milan. Apalagi, Rebic juga ikut cedera dalam waktu yang cukup lama.

Bagi Pioli, Rebic adalah pengganti Ibrahimovic jika tak bisa turun ke lapangan. Penyerang asal Kroasia itu kerap menjadi pembeda dan membuat alur serangan Milan lebih hidup.

"Zlatan (Ibrahimovic) dan Ante (Rebic) tidak tersedia. Absennya Ibra adalah hal yang mengesalkan. Tetapi, kami telah menunjukkan bahwa kami dapat melakukannya dengan baik tanpa dia," kata Pioli di laman resmi klub.

"Ante (yang paling bisa) mengambil alih. (Tapi dia) cedera pada pergelangan kakinya pada akhir pekan lalu dan dia belum pulih. Kami berharap dia segera kembali karena dia bisa menjadi penentu bagi kami," sambungnya.

Tomori juga diyakini masih harus menepi meski kondisinya sudah berangsur membaik. Hilangnya bek asal Inggris ini membuat lini pertahanan Milan rapuh. Soalnya, Simon Kjaer absen hingga akhir musim.

"Dia (Tomori) bekerja sangat keras untuk memulihkan kebugarannya. Tomori telah bekerja keras dan akan berada di skuat, tetapi saya tidak berpikir dia akan bermain," pungkas Pioli.

Original Source

Topik Menarik