Athletic Bilbao vs Real Madrid 1-0 El Real Apes

Athletic Bilbao vs Real Madrid 1-0 El Real Apes

Olahraga | rm.id | Sabtu, 5 Februari 2022 - 07:25
share

Penampilan Real Madrid tanpa Karim Benzema benar-benar apes. Mereka harus tersingkir dari ajang Copa Del Rey, saat kalah 1-0 dari tuan rumah Athletic Bilbao pada babak semifinal di San Mames Barria, dini hari kemarin.

Seperti yang diutarakan sang pelatih, Carlo Ancelotti, Real Madrid tak mau mengambil resiko menurunkan Benzema di laga tersebut. Pemain asal Prancis itu baru saja pulih dari cedera sehingga dinilai tidak layak untuk bermain. Posisinya diganti Vinicius Junior yang baru pulang membela Timnas Brasil pada babak kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Zona Conmebol. Pada menit kesembilan, Los Merengues dikejutkan oleh tendangan Dani Garcia yang hampir membuat Bilbao unggul lebih dulu.

Untungnya Thibaut Courtois masih dalam kondisi sigap untuk melakukan penyelamatan akrobatik. Sampai pertengahan babak pertama, Madrid memegang penguasaan bola tapi kesulitan membongkar pertahanan Bilbao. Tidak heran, karena Bilbao adalah tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit kedua di ajang La Liga. Berbagai upaya mencetak gol telah dilakukan, tapi tak satupun yang membuahkan hasil. Wasit pun menutup jalannya babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan baru berjalan lima menit, dan Bilbao telah menyianyiakan peluang emas. Raul Garcia menyambut umpan sepak pojok pada posisi yang tidak terkawal, namun tak mampu mengarahkan bola ke gawang Real Madrid. Pada menit ke-52, wasit menghentikan pertandingan untuk sementara untuk berdiskusi dengan tim VAR terkait potensi penalti. Namun pada akhirnya, tidak ada keputusan yang diambil dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Madrid mulai merepotkan barisan pertahanan Bilbao tapi belum bisa menciptakan peluang berbahaya. Di sisi lain, Bilbao beberapa kali mendapatkan celah di pertahanan lawan namun gagal memanfaatkan kesempatan. Gol Bilbao akhirnya bisa mengonversi peluang emas menjadi gol di menit ke-89. Alex Berenguer menjadi pahlawan Bilbao setelah berhasil membobol gawang Courtois, memanfaatkan asis dari Mikel Vesga. 1-0. Masih ada menit yang tersisa buat Real Madrid untuk sekadar mencetak gol dan memaksa duel berjalan hingga babak extra time . Sayang, mereka tak mampu memanfaatkan itu. Bilbao menang 1-0 dan berhak lolos ke semifinal. [DNU]

Topik Menarik