Manchester United Dibobol Gol Kontroversial oleh Middlesbrough, Gary Lineker: Aturan Handball Konyol!

Manchester United Dibobol Gol Kontroversial oleh Middlesbrough, Gary Lineker: Aturan Handball Konyol!

Olahraga | okezone | Sabtu, 5 Februari 2022 - 07:09
share

PESEPAKBOLA legenda Inggris, Gary Lineker, setuju dengan keputusan wasit Anthony Taylor yang mensahkan gol penyama kedudukan Middlesbrough ke gawang Manchester United di babak 32 besar Piala FA 2021-2022. Hanya saja, ia mengkritik aturan handball yang akhirnya merugikan Manchester United.

Bermain di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB, Manchester United unggul lebih dahulu lewat sepakan Jadon Sancho pada menit 25. Namun, Boro sebutan Middlesbroughmenyamakan kedudukan lewat Matt Crooks saat babak kedua berjalan 14 menit.

Manchester United vs Middlesbrough

(Momen saat Duncan Watmore melakukan handball. (Foto: YouTube Piala FA)

Akan tetapi, gol yang dicetak Matt Crooks itu penuh dengan perdebatan. Pasalnya, Duncan Watmore yang memberikan assist kepada Matt Crocks terlihat melakukan handball ketika mengontrol bola yang terlebih dulu jatuh ke pahanya.

Meski begitu, wasit Anthony Taylor tetap mengesahkan gol tersebut setelah melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR). Sebab, bola yang menyentuh tangan Duncan Watmore dianggap tak sengaja dan ia bukanlah orang yang mencetak gol.

Sebagai informasi, untuk dianulir, tangan pemain harus menyentuh bola dengan sengaja atau posisi lengan tidak dapat dibenarkan oleh gerakan pemain.

Keputusan yang tepat telah dibuat wasit, mengingat keanehan peraturan yang ada. Jelas tidak disengaja, tetapi jika ia (Ducan Watmore) mencetak gol untuk dirinya sendiri, itu akan dianulir, cuit Lineker di Twitter-nya, @GaryLineker, Sabtu (5/2/2022).

Topik Menarik