Banyak Pemain Kena Covid-19, PSSI Hentikan Sementara Liga 1?

Banyak Pemain Kena Covid-19, PSSI Hentikan Sementara Liga 1?

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 5 Februari 2022 - 05:16
share

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan melakukan emergency meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait nasib BRI Liga1 2021-2022. Langkah itu diambil menyusul banyaknya pemain yang terpapar covid-19.

Ketum PSSI menyampaikan rapat dilakukan malam ini, Jumat (04/02/21) untuk membahas apakah BRI Liga1 2021-2022 tetap lanjut ataukah dihentikan sementara. Keputusan harus dipikirkan secara matang karena bisa berefek pada banyak hal.

"Kita tahu kan penyebaran omicron cukup tinggi dan kemarin ada istirahat dari tanggal 21-25 Desember jadi di situ ada kelonggaran di mana pemain bisa keluar dari hotel.Kitamengharapkan klub bisa mengawasi pemain, tetapi memang dimana-mana ada covid-19," kata M. Iriawan.

"Nah, sekarang bagaimana di tengah penyebaran ini, liga jalan terus? maka kita akan mengevaluasi. Akan ada emergency meeting, apakah kita akan terus dengan situasi sekarang atau kita istirahatkan dulu," imbuhnya.

"Tidak semudah itu menghentikan kompetisi, eksesnya panjang dimana kompetisi selesainya bisa molor, sehingga tidak bisa menyesuaikan dengan kalender AFC atau AFF," lanjut Iwan Bule, sapaan ketum PSSI.

Topik Menarik