Loading...
Loading…
Park Hang-seo Dilaporkan Ingin Hengkang, Sepak bola Vietnam Mundur Lagi?

Park Hang-seo Dilaporkan Ingin Hengkang, Sepak bola Vietnam Mundur Lagi?

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 05 Februari 2022 - 04:01

INDOSPORT.COM - Tim nasional Vietnam dilanda isu yang mencemaskan untuk suporter mereka. Setelah diasuh oleh Park Hang-seo dalam kurun kurang lebih empat tahun terakhir, The Golden Star Warriors kabarnya bisa saja harus kehilangan sosok sang manajer jenius.

Dikutip dari media asal Vietnam, Soha , Park Hang-seo saat ini mulai berpikir untuk mencari suasana baru. Tujuannya kembali melatih sebuah klub usai terakhir kali melakukannya bersama Changwon Citizen yang merupakan kesebelasan asal negaranya, Korea Selatan, pada 2017 lalu.

Masih dari sumber yang sama, Park Hang-seo tampaknya punya opsi untuk menukangi salah satu tim di Liga Super China. Tawaran tersebut didapat oleh pria berusia 63 tahun itu hanya beberapa hari sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zoan Asia antara Voetnam vs China pada Selasa (01/02/22) lalu.

Beruntung konsentrasi Park Hang-seo tidak terbelah dan malah mampu mengantarkan Nguyen Tien Linh dan kolega menang dengan skor meyakinkan 3-1. Ini adalah momen bersejarah karena sebelumnya belum pernah ada sangara Asia Tenggara yang pernah menang di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia di benua kuning.

Soha tidak bisa memberi bocorkan soal klub mana yang menginginkan servis Park Hang-seo. Hanya saja yang bersangkutan sebenarnya juga melakukan \'jemput bola\' dengan menawarkan dirinya ke sejumlah klub.

Hanya saja saat ini belum ada tawaran konkrit untuk Park Hang-seo. Pasalnya belakangan ini Vietnam mengalami penurunan performa dari kegagalan mempertahankan trofi Piala AFF hingga rentetan kekalahan di kualifikasi Piala Dunia sebelum diputus kemenangan atas China.

Park Hang-seo sendiri masih terikat kontrak hingga 2023 bersama federasi Vietnam (VFF). Masih ada sejumlah agenda besar yang masih bisa ia ikuti seperti SEA Games dan Piala AFF.

Original Source

Topik Menarik