Gerard Pique Sarankan Haaland Tak Gabung Real Madrid Jika Inginkan Ballon dOr

Gerard Pique Sarankan Haaland Tak Gabung Real Madrid Jika Inginkan Ballon dOr

Olahraga | inewsid | Jum'at, 4 Februari 2022 - 15:35
share

BARCELONA, iNews.id-Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, digadang-gadang menjadi calon pemenang Ballon dOr pada masa mendatang. Namun, bek veteran Barcelona, Gerard Pique, menyarankan Haaland tidak bergabung dengan Real Madrid jika ingin memenangkan penghargaan prestisius itu.

Sebagaimana diketahui, Haaland menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Bomber berusia 21 tahun itu dinilai konsisten tajam sebagai ujung tombak Die Borussen -julukan Borussia Dortmund.

Pada musim ini saja, Haaland tercatat sudah membukukan 23 gol dan enam assist dalam 20 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi. Tak ayal, banyak tim besar Eropa yang tertarik mendatangkannya, tak terkecuali Real Madrid.

Dilansir dari Tribuna, Jumat (4/2/2022), Haaland telah menjadi prioritas Los Blancos -julukan Real Madrid- selain mendatangkan Kylian Mbappe. Pique pun buka suara mengenai kabar itu.

Menurutnya, Haaland tidak akan bisa memenangkan Ballon dOr jika satu tim dengan Mbappe di Real Madrid. Dua superstar muda itu dinilai memiliki potensi yang sama untuk memenangkan Ballon dOr.

"Jika saya Erling Haaland dan ingin memenangkan Ballon dOr, saya tidak akan bergabung dengan tim (Kylian) Mbappe (Real Madrid)," kata Pique dilansir dari Tribuna, Jumat (4/2/2022).

Infografis.
Infografis.

Perkataan Pique bisa jadi benar adanya. Sebab, jika keduanya berada dalam satu tim bisa membuat perang dingin antara Haaland dan Mbappe untuk memperebutkan penghargaan bergengsi dalam sepak bola itu.

Sementara itu, saat ini keduanya memang bukan berstatus sebagai pemain Real Madrid. Haaland masih membela Dortmund dan memiliki kontrak hingga Juni 2024, sementara Mbappe masih mempunyai kontrak di Paris Saint-Germain (PSG) hingga Juni 2022.

Topik Menarik