Cegah Penyebaran Covid-19, IBL 2022 Ambil Langkah Mitigasi

Cegah Penyebaran Covid-19, IBL 2022 Ambil Langkah Mitigasi

Olahraga | genpi.co | Jum'at, 4 Februari 2022 - 00:30
share

GenPI.co - Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2022 seri 2 di Bandung terpaksa dihentikan sementara guna mencegah penyebaran covid-19.

Seperti diketahui, beberapa pertandingan pada seri 2 IBL 2022 terpaksa ditunda dikarenakan beberapa pemain yang terindikasi positif covid-19.

Sesuai dengan prosedur yang telah disusun sebelumnya, manajemen IBL akhirnya memilih untuk melakukan mitigasi sebagai langkah preventif.

Hari Kamis (3/2, Jumat (4/2), dan Sabtu (5/2) kami putuskan untuk tidak mempertandingkan game sebagai upaya menghentikan penyebaran virus covid-19, tutur Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, Kamis (3/2).

IBL melakukan tes PCR berkala sebelum dan selama seri berlangsung sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.

Prosedur tersebut juga dilakukan pada seri sebelumnya di Jakarta.

Tidak hanya para pemain yang mendapatkan hasil positif covid-19, ternyata enam orang wasit yang bertugas pada seri kedua IBL juga dinyatakan positif.

langkah mitigasi ini memang harus dilakukan. Kami juga telah melakukan karantina, isolasi, dan pengawasan kepada mereka yang memperoleh hasil positif, ucap Dr. Panudju dari RS Royal Premier sebagai tim dokter pendamping penyelenggara.

IBL juga rencananya akan memperpanjang seri Bandung untuk kembali melanjutkan sisa pertandingan yang ditunda.

Demi kebaikan bersama, ya mau bagaimana lagi. Kita juga tidak mungkin memaksakan dengan situasi seperti ini, kata pemain Amartha Hangtuah Kelly Purwanto.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik