Dele Alli Bertekad Bangkit di Everton

Dele Alli Bertekad Bangkit di Everton

Olahraga | koran-jakarta.com | Kamis, 3 Februari 2022 - 07:55
share

LONDON - Dele Alli mengatakan dia ingin menemukan kembali kegembiraan bermain sepak bola setelah mengamankan kepindahan ke Everton di bawah asuhan Frank Lampard. Alli bergabung ke Everton dalam upaya untuk menghidupkan kembali kariernya yang goyah.

Gelandang Inggris menandatangani kontrak dua setengah tahun di Goodison Park, mengakhiri masa tinggalnya selama tujuh tahun di Tottenham.

Alli, 25, adalah anggota skuad Inggris di Piala Dunia 2018 asuhan Gareth Southgate. Namun, dia mengalami kesulitan di bawah suksesi pelatih Spurs dalam beberapa musim terakhir dan keluar dari skuad Inggris.

"Saya sudah melakukan beberapa percakapan yang baik dengannya (Lampard) dan dia adalah pemain yang saya kagumi menyaksikan seluruh kariernya," ujar Alli kepada Sky Sports .

"Untuk memiliki kesempatan dan bekerja dengannya sekarang sangat menarik dan mudah-mudahan saya yakin kami akan melakukan hal-hal hebat bersama-sama," sambungnya.

Ketika ditanya motivasi utamanya pindah ke Everton, dia mengatakan ingin menikmati bermain sepakbola. "Saya hanya ingin bahagia bermain sepak bola dan saya pikir bekerja dengan Lampard dan para pemain hebat yang mereka miliki di sana, saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk melakukan itu," sambungnya.

"Saya senang pergi ke sana dan menunjukkan kepada para penggemar apa yang bisa saya lakukan dan membantu klub sebanyak yang saya bisa," tandasnya.

Kepindahan Alli terjadi hanya beberapa jam setelah Everton mengkonfirmasi mantan pelatih Chelsea, Lampard, sebagai penerus Rafael Benitez, Senin (31/1).

Lampard juga mengamankan jasa Donny van de Beek pada hari batas waktu transfer musim dingin. Gelandang asal Belanda itu bergabung dengan status pinjaman dari Manchester United untuk sisa musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung ke MU dari Ajax pada tahun 2020 tetapi hanya tampil empat kali sebagai starter di Liga Inggris untuk Setan Merah.

"Saya pikir ini adalah klub yang hebat," ujar Van De Beek kepada situs web Everton. "Ada pemain yang sangat bagus di sini dan saya datang karena saya ingin membantu mereka naik ke atas klasemen," sambungnya.

Everton hanya empat poin di atas zona degradasi setelah menang hanya sekali di Liga Inggris sejak akhir September.

Baik Alli dan Van de Beek belum bisa tampil untuk tim asuhan Lampard di Goodison Park melawan Brentford pada putaran keempat Piala FA, Sabtu. Tetapi mereka akan mendapatkan debut dalam pertandingan penting melawan Newcastle pada 8 Februari mendatang. ben/AFP/S-2

Topik Menarik