6 Pemain Eropa yang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Nomor 1 Idola Baru

6 Pemain Eropa yang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Nomor 1 Idola Baru

Olahraga | okezone | Selasa, 1 Februari 2022 - 22:00
share

6 pemain Eropa yang bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 menarik untuk dikulik. Sebab, kehadiran para pemain Eropa ini bisa membawa Timnas Indonesia tampil lebih tangguh sehingga mendulang hasil manis.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi sejumlah turnamen penting pada tahun ini. Salah satunya adalah Kualifikasi Piala Asia 2023. Di ajang ini, Indonesia yang masuk pot 3 usai mendulang hasil manis di FIFA Matchday akhir bulan lalu, masih menanti lawannya.

Shin Tae-yong

Siapa pun lawan yang akan dihadapi nanti, Shin Tae-yong siap membawa Timnas Indonesia mendulang hasil manis sehingga lolos dari kualifikasi. Kehadiran pemain keturunan yang beberapa kini masih dalam proses naturalisasi pun diyakini bisa lebih membantu Shin Tae-yong.

Lalu, siapa saja pemain Eropa yang bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Berikut 6 pemain tersebut.

6. Jordi Amat

Di urutan keenam, ada nama Jordi Amat. Pemain yang satu ini juga diincar Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Kini, proses naturalisasinya pun masih terus berjalan.

Jordi Amat

Jordi Amat sendiri merupakan mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21. Kehadiran bek berusia 29 tahun ini tentunya penting untuk Timnas Indonesia karena segudang pengalamannya bermain di sepakbola Eropa. Dia sudah malang melintang membela klub di Eropa, seperti Espanyol, Swansea City, Real Betis, dan kini bermain untuk klub Belgia, Kas Eupen.

5. Mees Hilgers

Selanjutnya, ada Mees Hilgers. Dia juga dikabarkan akan segera dinaturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia melakoni sejumlah laga penting tahun ini, termasuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Mees Hilgers

Mees Hilgers merupakan pemain berdarah Belanda-Indonesia. Bek berusia 20 tahun itu pun kini bermain di FC Twente pada Liga Belanda 2021-2022. Di FC Twente, kariernya perlahan makin mentereng sehingga kini cukup diandalkan.

Topik Menarik