Loading...
Loading…
Alarm Buat Timnas Indonesia, Malaysia Segera Naturalisasi Sergio Aguero

Alarm Buat Timnas Indonesia, Malaysia Segera Naturalisasi Sergio Aguero

Olahraga | indosport.com | Selasa, 01 Februari 2022 - 16:41

INDOSPORT.COM Klub asal Malaysia, Sri Pahang FC, berencana menaturalisasi dua pemain asingnya, Sergio Aguero dari Argentina dan Lee Tuck dari Inggris jelang musim Liga Super.

Menurut media BHarian , Sri Pahang saat ini sudah mengajukan naturalisasi Sergio Ezequiel Aguero dan Lee Tuck sesuai ketentuan yang berlaku agar kedua pemain bisa didaftarkan pemain lokal di musim baru.

Sejauh ini, semua proses berjalan lancar dan berharap semua yang dilakukan berjalan sesuai rencana, demikian pernyataan resmi klub.

Ini karena Sri Pahang sudah menandatangani lima impor untuk M League musim ini dan dipastikan Tuck dan Aguero yang sudah lama bermain di M League bisa dinaturalisasi musim ini, lanjut mereka.

Sri Pahang juga berharap Tuck dan Aguero bisa bermain secepatnya setelah M League yang dijadwalkan dimulai Maret mendatang, ujar sumber tersebut.

Naturalisasi Aguero dan Tuck sendiri sengaja dilakukan sebelum Sri Pahang mengumumkan pemain asing baru dari Laos, Billy Ketkeophomphone.

Sri Pahang baru saja menandatangangi lima pemain asing. Sebelum Ketkeophomphone, mereka lebih dulu mendatangkan Manuel Hidalgo, Mamadou Samassa, Mahmoud Za\'tara, dan Johan Martial.

Di sisi lain, Aguero dan Tuck baru saja bergabung kembali usai menjalani masa pinjaman. Musim lalu, klub meminjamkan Tuck ke Terengganu FC sementara Aguero bersama Perak FC.

Situasi ini membuat Pahang tidak bisa mendaftarkan Lee Tuck dan Aguero ke kompetisi kecuali kedua pemain ini memegang paspor Malaysia alias memegang status sebagai pemain lokal.

Lee Tuck, 34, dan Aguero, 28, sejatinya sudah merumput di di Malaysia sejak 2017. Oleh karena itu, keduanya memenuhi syarat untuk mengajukan paspor Malaysia.

Di bawah aturan kelayakan FIFA, pemain asing yang telah tinggal lima tahun di suatu negara, dapat mengajukan paspor dan mewakili tim nasional negara itu.

Original Source

Topik Menarik