Loading...
Loading…
Penjelasan PT LIB Soal Penundaan Laga Persipura vs Madura United

Penjelasan PT LIB Soal Penundaan Laga Persipura vs Madura United

Olahraga | skor.id | Selasa, 01 Februari 2022 - 15:05

SKOR.id - Pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Persipura Jayapura melawan Madura United resmi ditunda.

Semula, pertandingan Persipura versus (vs) Madura United akan dilangsungkan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/2/2022) pukul 15.15.WIB.

Namun beberapa jam sebelum kick off dimulai, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melakukan penundaan.

Operator kompetisi menunda pertandingan tersebut karena jumlah pemain Madura United yang siap bertanding kurang dari 14 orang.

Madura United kehilangan banyak pemainnya karena terpapar Covid-19 dan mengalami cedera.Adapun ini jadi laga pertama yang ditunda di Liga 1 2021-2022.

Keputusan penundaan pertandingan tersebut merupakan hasil dari rapat darurat yang digelar PTLIB pada Selasa (1/2/2022) pagi.

"Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, dikutip dari laman resmi PT LIB.

"Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda," ia menambahkan.

Yang dimaksud Sudjarno yakni Regulasi Liga 1 2021-2022 pasal 52 poin ke-7. Di sana dijelaskan perihal kebijakan yang harus diambil LIB dan PSSI jika terdapat situasi yang tidak memungkinkan akibat Covid-19.

Setelah diputuskan adanya penundaan laga Persipura melawan Madura United, LIB langsung meneruskan informasi tersebut kepada pihak-pihak terkait.

Tim Madura United, Persipura, perangkat pertandingan, Panpel, hingga host broadcaster yang akan menyiarkan laga sudah menerima pemberitahuan tersebut.

Sudjarno memastikan, semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan laga Persipura vs Madura United bisa memahami keputusan LIB dan PSSI.

LIB pun akan melakukan penjadwalan ulang laga Persipura melawan Madura United. Namun Sudjarno belum bisa memberikan keterangan lanjutan.

"Langkah yang kami tempuh selalu menyesuaikan dengan regulasi Liga 1 2021-2022 yang sudah diumumkan jauh hari," ujarlelaki yang juga Ketua Satgas Covid-19 Liga 1 dan 2 itu.

"Khusus penundaan laga Madura United versus Persipura, sudah diketahui dan dipahami bersama oleh banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan."

"Untuk jadwal ulang laga Madura United versus Persipura, akan kami umumkan kemudian," purnawirawan polisi berpangkat akhir Inspektur Jenderal itu menjelaskan.

Laga Persipura vs Madura United Resmi Ditunda

Liga 1 Diganggu Covid-19, Pelatih Persikabo Punya Permintaan Khusus

&
Original Source

Topik Menarik