Sambut Hari Raya Imlek, Kabar Terbaru 3 Pemain Keturunan Tionghoa di Sepak Bola Indonesia

Sambut Hari Raya Imlek, Kabar Terbaru 3 Pemain Keturunan Tionghoa di Sepak Bola Indonesia

Olahraga | indosport.com | Selasa, 1 Februari 2022 - 11:51
share

INDOSPORT.COM -Berikut kabar terbaru pemain keturunan Tionghoa di sepak bola Indonesia atau Liga 1 saat ini.

Masyarakat Indonesia yang berketurunan Tionghoa tengah suka cita menyambut perayaan hari tahun baru Imlek yang jatuh pada Selasa (01/02/22) hari ini.

Maraknya perayaan Imlek tahun ini, adalah bukti bahwa Indonesia merupakan negara multi etnis rukun yang banyak diakui dunia.

Namun sayang, dalam beberapa tahun terakhir, kondisi kerukunan berwarganegara antar etnis sempat memanas di Tanah Air. Tapi hal tersebut tidak berlaku di dunia sepak bola.

Di Indonesia sendiri, sepak bola diartikan bukan hanya sebagai olahraga, melainkan alat pemersatu bangsa. Segala perbedaan akan menjadi satu, khususnya etnis dan suku.

Dalam sejarah dan perkembangannya, sepak bola nasional tidak lepas dari peran para pemain keturunan Tionghoa dalam memajukannya.

Hal itu dibuktikan dari maraknya para pemain berdarah Tionghoa yang berkarier di klub profesional Indonesia, hingga mampu menembus skuat Tim Nasional Indonesia.

Lantas, seperti apa kiprah dan nasibnya kini? Berikut INDOSPORT merangkum nasib para pemain keturunan Tionghoa yang masih aktif maupun pernah berkiprah di Liga Indonesia dalam beberapa tahun terakhir:

Topik Menarik