Loading...
Loading…
Shin Tae-yong Semprot Asnawi Mangkualam, Pemain Singapura Ini pun Puas

Shin Tae-yong Semprot Asnawi Mangkualam, Pemain Singapura Ini pun Puas

Olahraga | okezone | Selasa, 01 Februari 2022 - 09:59

ASNAWI Mangkualam Bahar sempat menjadi sorotan di leg II semifinal Piala AFF 2020 karena aksi kurang sportifnya usai Faris Ramli gagal penalti untuk Singapura. Aksi itu pun membuahkan teguran keras dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang membuat pemain naturalisasi Singapura asal Korea Selatan, Song Ui-young, bangga.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia bersua Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Kedua leg berjalan dengan ketat dan sengit, terutama pada leg II.

Asnawi Mangkualam Bahar (Foto: Instagram/@asnawi_bhr)

Setelah imbang 2-2 pada leg I, kedua tim punya peluang yang sama untuk lolos ke final karena tidak ada aturan gol tandang. Pertandingan pun berjalan ketat sejak menit pertama.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu, tetapi Singapura mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-2 meski main dengan 10 orang. Pratama Arhan pun menjadi penyelamat Timnas Indonesia dengan golnya jelang babak kedua berakhir.

Namun, Pratama hampir menjadi pecundang dalam pertandingan ini karena melanggar pemain Singapura di kotak terlarang sesaat setelahnya. Untungnya, eksekusi penalti Faris Ramli gagal.

Usai penalti, Asnawi menghampiri Faris Ramli untuk mengucapkan terima kasih. Tindakan tersebut dinilai kurang sportif oleh banyak orang.

Pada akhirnya, Timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura sehingga lolos ke final, tetapi gagal menjadi juara karena kalah dari Thailand. Meski Piala AFF 2020 telah usai, insiden Asnawi dengan Faris Ramli masih jadi pembicaraan hingga sekarang.

Song Ui-young pun membeberkan apa yang terjadi di ruang ganti Singapura usai kekalahan dari Timnas Indonesia. Menurutnya, para pemain Singapura membicarakan insiden Asnawi dengan Faris Ramli.

Original Source

Topik Menarik

{