Mbappe Dilaporkan Telah Setuju Bergabung dengan Madrid

Mbappe Dilaporkan Telah Setuju Bergabung dengan Madrid

Olahraga | republika | Selasa, 1 Februari 2022 - 00:55
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kylian Mbappe dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid. Mbappe dalam enam bulan terakhir kontraknya, ia dapat menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub asing, dan tampaknya telah melakukannya dengan Real Madrid.

Paris Saint-Germain (PSG) memang sedang dalam pembicaraan dengan Mbappe mengenai perpanjangan jangka pendekpada sisa waktunya bersama klub kaya asal Paris ini. Namun sekarang tampaknya tidak demikian karena negosiasi dengan Real Madrid sudah mengalami kemajuan.

Dilansir 101GreatGoals , Senin (31/1/2022), media Jerman BILD menyatakan bahwa Kylian Mbappe telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Real Madrid sebagai agen bebas pada musim panas. BILD menyebutkan, Mbappe akan mendapatkan 50 juta euro setahun.

Jika Mbappe memang ditetapkan untuk menandatangani kontrak dengan Madrid pada musim panas, maka kelanjutan pengejaran untuk Erling Haaland pun dipertanyakan. Pada Desember 2021, Los Blancos dilaporkan sedang mengincar transfer untuk keduanya.

Jika itu benar-benar diwujudkan, maka di atas kertas, Madrid akan memiliki lini serang paling mematikan di dunia untuk dekade berikutnya atau lebih. Namun, menurut pendapat Gerard Pique dari Barcelona, baik Haaland maupun Mbappe tidak akan bermain di tim yang sama.

"Jika saya harus bertaruh, saya akan mengatakan bahwa Erling Haaland dan Kylian Mbappe tidak akan bermain di tim yang sama," kata Pique. "Itu opini saya, bukan informasi, tapi mereka adalah dua pemain yang akan bertarung memperebutkan Ballon d\'Or," tambahnya.

Di sisi lain, jika Haaland dan Mbappe bergabung dengan Madrid, secara tidak langsung akan menggeser posisi Karim Benzema, yang telah berada dalam performa terbaik dalam kariernya selama beberapa tahun terakhir.

Topik Menarik