Loading...
Loading…
Sepak Bola Jadi Pelipur Lara Alexandro Felix Kamuru

Sepak Bola Jadi Pelipur Lara Alexandro Felix Kamuru

Olahraga | skor.id | Senin, 01 Juni 2020 - 14:40
- Sepak bola menolong Alexandro Felix Kamuru, bek sayap timnas Indonesia U-16, untuk keluar dari kesedihan.

Meski menjadi pemain paling belia di timnas Indonesia U-16, Alexandro Felix Kamuru selalu tampil percaya diri.

Ia juga tidak pernah terlihat minder di lapangan, walau sejak lahir sudah tidak merasakan sentuhan sang ayah.

Berita Timnas Indonesia Lainnya: Yanto Basna Sebut Shin Tae-yong Sosok Tepat untuk Timnas Indonesia

Kesedihan makin melanda Alex Kamuru pada tahun 2018. Alex kehilangan ibunya sehingga saat itu ia resmi menyandang status yatim piatu.

Namun ujian itu tak membuat Alex larut dalam kesedihan. Lewat sepak bola, Alex kini menjelma sebagai wonderkid yang dicintai oleh banyak penggemar bola di Tanah Air.

Skill dan kemampuan Alex mengolah si kulit bundar didapat dari kompetisi Liga TopSkor zona Yogyakarta pada musim 2017-2018.

"Waktu itu saya dibawa Tante pergi dari Papua ke Jawa supaya saya bisa melupakan (kesedihan). Terus saya disekolahkan di Yogyakarta dan diikutkan SSB (Gama)," kata Alex saat menjadi bintang tamu di program Head To Head (H2H) Liga TopSkor, Minggu (31/5/2020).

Selain mendapatkan kemampuannya mengolah si kulit bundar, Alex Kamuru juga belajar bagaimana mengontrol emosi di atas lapangan. Hal tersebut pun terbukti berguna bagi kehidupan sehari-hari Alex.

"Awal main di Liga TopSkor, saya masih sering emosi dan pernah dapat kartu merah. Kalau ingat itu saya malu sekali. Tapi sekarang saya sudah banyak belajar dan sudah bisa mengontrol emosi," ujar pemain yang mengagumi bek Real Madrid, Marcelo Vieira, ini.

Gabung dengan timnas Indonesia U-16, Alex Kamuru seolah mendapatkan keluarga kedua. Sosok seorang ayah pun ia rasakan dalam diri pelatih timnas, Bima Sakti.

Berita Timnas Indonesia Lainnya: Dukungan Robert Alberts untuk Dua Pemain Persib di Timnas Indonesia U-19

"Saya berterima kasih kepada coach Bima (Sakti) yang telah menganggap saya seperti anak sendiri, sangat perhatian, dan mengajarkan saya hal-hal positif. Bagaimana menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan menanamkan sikap respek kepada semua orang," ucap Alex.

"Semoga saya bisa membalas dan memberikan kebanggaan prestasi untuk bangsa ini," ia menambahkan.

Original Source

Topik Menarik

{