Meski Sama-Sama Sukses, Valentino Rossi dan Marc Marquez Tetap Tak Bisa Disamakan

Meski Sama-Sama Sukses, Valentino Rossi dan Marc Marquez Tetap Tak Bisa Disamakan

Olahraga | okezone | Senin, 31 Januari 2022 - 17:47
share

MADRID Valentino Rossi dan Marc Marquez jadi dua nama besar yang terus menghiasi dunia MotoGP. Sama-sama mengukir kesuksesan besar di MotoGP, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menilai sosok Valentino Rossi dan Marc Marquez tetap tidak bisa disamakan.

Ya, Rossi dan Marquez merupakan dua sosok yang sangat ikonik di pentas MotoGP. Keduanya sering kali menyajikan aksi panas salip menyalip dalam beberapa musim terakhir.

Valentino Rossi

Namun, situasi tersebut akan berubah di MotoGP 2022. Pasalnya, Rossi sudah memutuskan pensiun sejak memulai kiprahnya di dunia balap grand prix itu pada 1996.

Tentu saja, dengan Rossi yang sudah pensiun, akan muncul tanda tanya besar apakah MotoGP akan kehilangan daya tarik dari penontonnya. Mengingat, sosok pembalap berjuluk The Doctor itu sangat-sangat ikonik.

Namun, banyak orang yang beranggapan kalau sosok Marc Marquez dinilai cocok untuk menggantikan sosok Rossi. Apalagi, dari segi prestasi, pembalap asal Spanyol itu tidak terlalu beda jauh dengan Rossi.

Keduanya hanya terpaut satu gelar saja sejauh ini. Saat ini, Marquez telah mengoleksi delapan gelar juara dunia, sementara Rossi sembilan gelar.

Topik Menarik