Trilogi GGG vs Canelo Berpeluang Mentas Mei Atau September

Trilogi GGG vs Canelo Berpeluang Mentas Mei Atau September

Olahraga | rm.id | Senin, 31 Januari 2022 - 07:27
share

PELATIH tinju, Eddy Reynoso, membuka kesempatan bagi Gennady Golovkin untuk membalas dendam pada anak didiknya, Canelo Alvarez. Gennady GGGGolovkin merupakan monster tinju yang begitu akrab di telinga Canelo Alvarez. Keduanya sempat bertemu di ring tinju sebanyak dua episode. Pada duel tinju episode pertama mereka di tahun 2017, Gennady Golovkin berhasil menahan imbang petinju bernama asli Saul Alvarez tersebut.

Kala itu Gennady Golovkin menjadi orang kedua yang mampu menahan imbang Canelo Alvarez di samping nama petinju Meksiko, Jorge Juarez. Setahun berselang, pertemuan episode kedua mereka pun terjadi. Sang raja tinju dunia, Canelo Alvarez, menunjukkan keperkasaannya yang sesungguhnya. Alhasil, Gennady Golovkin harus puas menelan pahitnya kekalahan dan gagal merampas gelar tinju milik Canelo Alvarez.

Beberapa tahun berselang, Gennady Golovkin masih terus meminta pertarungan episode ketiga. Baru-baru ini akhirnya jalan Gennady Golovkin untuk membalas dendam dibuka oleh pelatih tinju Canelo Alvarez, Eddy Reynoso. Reynoso mengaku bahwa Golovkin sudah menyatakan kesediaannya untuk lakoni duel trilogi dengan muridnya.

Menyambut hal baik ini, Reyonoso memberikan dua pilihan waktu duel untuk Golovkin yakni di bulan Mei atau September. Mari kita lihat apakah sesuatu bakal terjadi pada bulan Mei atau September nanti, ujar Eddy Reynoso. Faktanya bahwa Golovkin baru-baru ini bersedia melawan Canelo.

Ada kesempatan untuk trilogi di sana, sambung sang pelatih tinju. Kendati demikian, Reynoso tidak membuka pintu duel ketiga secara cuma-cuma. Ia meminta Golovkin untuk naik ke kelas 168 pound (sekitar 76 kg) atau kelas menengah super. [NET]

Topik Menarik