Ranking FIFA: Hajar Timor Leste, Timnas Indonesia Usir Singapura

Ranking FIFA: Hajar Timor Leste, Timnas Indonesia Usir Singapura

Olahraga | genpi.co | Senin, 31 Januari 2022 - 04:10
share

GenPI.co - Hajar Timor Leste di FIFA Matchday, Timnas Indonesia diprediksi usir Singapura dari posisinya di ranking FIFA.

Timnas Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan di dua laga berturut-turut melawan Timor Leste.

Sebelumnya, pada Kamis (27/1), Timnas Indonesia berhasil membukukan kemenangan dengan skor 4-1 atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali,.

Berikutnya, pada Minggu (30/1) di tempat yang sama, Timnas Indonesia kembali mematenkan kemenangan dari Timor Leste dengan skor 3-0.

Tiga gol tersebut diciptakan oleh Terens Owang Puhiri pada menit ke-5, Ramai Rumakiek pada menit ke-41 dan Ricky Kambuaya pada menit ke-72.

Dengan dua kemenangan tersebut, Timnas Indonesia diprediksi akan menggeser Singapura di peringkat dunia versi FIFA.

Melansir dari Footy Rankings pada Minggu (30/1), Timnas Indonesia akan melompat empat tangga sekaligus dari peringkat 164 menjadi 160 dengan perolehan 1.001,61 poin.

"Indonesia kini berada di peringkat 160, dengan 1001,61 poin, di atas Singapura yang berada di peringkat 161 dengan 1000,78 poin," tulis Footy Rankings.

Hasil ini pun membuat Timnas Indonesia masuk dalam Pot 3 untuk undian Kualifikasi Piala Asia, sementara Singapura akan turun ke Pot 4.

"Dengan kemenangan malam ini, Indonesia telah mengalahkan Singapura untuk mendapatkan tempat terakhir di Pot 3 untuk undian kualifikasi Piala Asia," jelas Footy Rankings.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Topik Menarik