Hasil Australia Open 2022: Rafael Nadal Juara usai Libas Daniil Medvedev

Hasil Australia Open 2022: Rafael Nadal Juara usai Libas Daniil Medvedev

Olahraga | inewsid | Minggu, 30 Januari 2022 - 22:20
share

MELBOURNE, iNews.id-Petenis Spanyol Rafael Nadal juara Australia Open 2022. Pencapaian itu didapat usai melibas wakil RusiaDaniil Medvedev 2-6, 6-7, 6-4, 6-4, dan 7-5, Minggu (30/1/2022) malam WIB.

Rafael Nadal mengawali pertandingan di set pertama dengan cukup apik. Dia langsung mengungguli Medvedev lewat skema raihan poin di servis pertama.

Namun, Medvedev tentu bukan petenis yang bisa ditaklukkan begitu saja. Petenis asal Rusia itu akhirnya menunjukkan kelasnnya di pertengahan pertandingan set pertama.

Medvedev yang bermain efektif mampu merepotkan Nadal. Enam pukulan ace-nya sukses mendulang poin. Akhirnya, Medvedev mampu menyudahi perlawanan Nadal dengan skor akhir set 6-2.

Pada set kedua, Nadal tampaknya belajar dari kesalahan di set pertama. Nadal mengawali pertandingan dengan baik dan unggul. Meski Medvedev sempat mengancam di setengah jalan, Nadal bertahan sangat baik.

Namun, situasi itu tak berlangsung lama setelah Medvedev tampil konsisten di akhir pertandingan set kedua. Petenis ranking dua dunia itu berhasil meredam Nadal dan memenangkan set kedua dengan skor 7-6 tie break 7-5.

Pada set ketiga, Nadal yang sedaritadi mengalah akhirnya menunjukkan kualitasnya sebagai pemegang 20 gelar Grand Slam. Dia tampil beringas dan sukses membuat Medvedev kewalahan menghadapi permainannya.

Alhasil, kemenangan akhirnya berhasil dikantongi Nadal dengan skor 6-4. Pada set keempat, Nadal kembali tampil menggila dan unggul jauh dari Medvedev. Stamina tampaknya menjadi kunci dalam duel itu.

Tak mau menyerah, kegigihan Nadal menjaga konsistensi berbuah manis. Akhirnya, Nadal berhasil menaklukkan Medvedev di set keempat dengan skor 6-4. Hasil ini memaksa Medvedev kembali adu pukul di set penentuan.

Pada set penentuan, Nadal sempat tertinggal lantaran Medvedev sukses mendulang banyak poin lewat pukulan ace-nya. Namun begitu, Nadal yang sudah berusia 35 tahun itu belum mau menyerah meski sudah bermain hampir lima jam.

Nadal dan konsistensinya berhasil menyudahi perlawanan Medvedev. Skor akhir 7-5 selesai untuk kemenangan Nadal atas Medvedev di final Australia Open 2022.

Topik Menarik