BAM Ungkap Alasan Mengapa Lee Zii Jia Berpartisipasi di BATC 2022

BAM Ungkap Alasan Mengapa Lee Zii Jia Berpartisipasi di BATC 2022

Olahraga | indosport.com | Minggu, 30 Januari 2022 - 21:10
share

INDOSPORT.COM-Perwakilan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membeberkan alasan mengapa Lee Zii Jia tetap diturunkan di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Malaysia sendiri akan menjadi tuan rumah untuk ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) atau Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022 yang akan bergulir pada awal Februari 2022.

Kejuaraan bergengsi di benua Asia itu akan digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari 2022 mendatang.

Malaysia selaku tuan rumah BATC musim ini, tentunya menyiapkan skuat terbaiknya agar bisa mengharumkan nama baik negara serta menjaga gengsi mereka.

BAM sendiri telah mengumumkan daftar pemain yang akan unjuk gigi di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022, yakni masing-masing tim putra dan putri diperkuat oleh 12 pemain unggulan dan pemain muda, termasuk ada nama Lee Zii Jia.

Selain juara All England 2021 tersebut, ada 5 pemain tunggal putra lainnya yakni Ng Tze Yong, Aidil Sholeh Ali Sadikin, Leong Jun Hao, Lim Chong King dan Jacky Kok Jing Hong.

Sekadar informasi, sebelumnya Lee Zii Jia sempat mendapatkan hukuman berupa 2 tahun dilarang bertanding oleh BAM. Namun pada pekan ini kedua pihak memutuskan untuk berdamai.

Setelah kisruh, Lee Zii Jia pun masuk dalam daftar ini, namun bukan tanpa alasan atau ingin menarik simpati maupun pujian dari netizen.

Wong Choong Hann selaku Direktur Pembinaan BAM pun mengungkapkan alasan mengapa ada nama Lee Zii Jia. Yakni mengatakan pemilihan pemain kali ini dilakukan berdasarkan prestasi keseluruhan di turnamen internasional.

Topik Menarik