Banyak Pemain Liga 1  Kepatil Covid, Ini Pesan Menpora Zainudin Amali

Banyak Pemain Liga 1 Kepatil Covid, Ini Pesan Menpora Zainudin Amali

Olahraga | rm.id | Minggu, 30 Januari 2022 - 19:12
share

Banyaknya pesepakbola Liga 1 terpapar Covid-19 menjadi perhatian MenporaZainudi Amali. Takmau kasusnya menyebar, Menpora Amali mengingatkan PSSIdan klub Liga 1 memperketat protokol kesehatan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan PSSI, menanyakan tentang terpaparnya beberapa pemain Liga 1. Saya sudah minta supaya PSSI mengingatkan kembali kepada klub-klub peserta Liga 1 untuk memperketat prokes sesuai komitmen mereka seperti yang sudah disepakati sebelum bergulirnya Liga 1," kata Menpora Amali dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (30/1).

"Saya ingin mengingatkan kembali bila komitmen awal yang sudah disepakati tidak diperhatikan, maka akan mengganggu kelancaran jalannya kompetisi, ini akan merugikan semua pihak termasuk klub itu sendiri beserta para pemainnya," tegasnya.

Menpora Amali terus mengingatkan bahwa pandemi belum selesai dan harus terus diwaspadai dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Jangan kita lengah karena pandemi ini belum berakhir. Manajemen klub harus lebih memperketat lagi dan menjaga timnya supaya mematuhi bubble sistem yg berlaku, hanya dari hotel tempat menginap ke tempat pertandingan dan sebaliknya, jangan sampai keluar dari area itu," jelas Menpora Amali.

Beberapa kontestan BRI Liga 1 2021 memang mulai terserang kasus Covid-19 yang menimpa para pemainnya.

Menurut informasi ada 4 tim yang pemainnya terkonfirmasi Covid-19. Keempat tim BRI Liga 1 2021 itu adalah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Pelatih Persib Robert Alberts baru saja membagikan kabar kurang sedap jelang pertandingan pekan 21 BRI Liga 1 2021 melawan Persikabo, malam ini pukul 20.45 WIB. Klub berjuluk Maung Bandung ini mengabarkan bahwa ada 9 pemainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19."tulis pernyataan Persib.

Kesembilan pemain yang dinyatakann Covid-19 masih dirahasiakan oleh Maung Bandung. Para pemain yang terpapar Covid-19tanpa gejala itu telah memulai proses karantina mandiri.

Sementara itu Persebaya Surabaya yang akan bertanding menghadapi PSS Sleman, pada malam ini pukul 18.15 WIB, juga mengabarkan hal serupa.

Tim besutan Aji Santoso mengkonfirmasi ada sebanyak 3 pemain yang menunjukan hasil tes positif Covid-19. Persebaya Surabaya juga belum memberikan rincian tiga pemain yang dimaksud.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR, ada tiga pemain Persebaya yang positif Covid-19.Tidak ada gejala apa pun pada ketiga pemain tersebut. Semuanya kini menjalani karantina, sesuai dengan arahan PT LIB dan Satgas Covid-19 di Bali," tulis rilis klub. [IPL]

Topik Menarik