Loading...
Loading…
Tunjukkan Dukungan untuk Mendiang George Floyd, Marcus Thuram Tuai Pujian

Tunjukkan Dukungan untuk Mendiang George Floyd, Marcus Thuram Tuai Pujian

Olahraga | okezone | Senin, 01 Juni 2020 - 10:21

MONCHENGLADBACH Aksi simpatik dilakukan penyerang klub , Marcus Thuram, saat merayakn gol ke gawang Union Berlin. Anak dari Lilian Thuram itu berlutut di tengah lapangan sebagai bentuk protes terhadap aksi kekerasan terhadap warga kulit hitam yang terjadi di Amerika Serikat (AS) akhir pekan lalu.

Seperti diberitakan, seorang pria bernama George Floyd meninggal dunia usai lehernya ditindih dengan lutut oleh perwira polisi. Kata-kata terakhir pria berusia 46 tahun itu viral di dunia maya, yakni, Saya tidak bisa bernafas. Kematiannya langsung memicu gelombang protes di berbagai negara bagian.

Ungkapan solidaritas turut menjalar ke dunia sepakbola. Pesan dukungan pun disuarakan agar keadilan ditegakkan. Salah satunya dilakukan Marcus Thuram dengan cara yang cukup apik. Ia memilih berlutut usai mencetak gol. Selebrasi itu didukung penuh oleh sang pelatih Marco Rose.

Marcus sudah menyampaikan maksudnya. Dia telah memberikan contoh perlawanan terhadap rasisme yang kita dukung penuh, ucap Marco Rose selepas laga, sebagaimana dikutip dari Goal , Senin (1/6/2020).

Original Source

Topik Menarik

{