Badai Covid-19 Landa Tim-Tim Liga 1, Menpora Peringatkan PSSI

Badai Covid-19 Landa Tim-Tim Liga 1, Menpora Peringatkan PSSI

Olahraga | jawapos | Minggu, 30 Januari 2022 - 17:21
share

JawaPos.com Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memperingatkan PSSI dan klub peserta Liga 1 terkait komitmen mereka dalam menerapkan protokol kesehatan selama penyelenggaraan kompetisi sepak bola profesional tertinggi di Indonesia itu.

Hal itu disampaikan Zainudin menanggapi badai Covid-19 yang dialami beberapa klub peserta Liga 1 belakangan ini. Saya sudah berkoordinasi dengan PSSI, menanyakan tentang terpaparnya beberapa pemain Liga 1. Saya sudah minta supaya PSSI mengingatkan kembali kepada klub-klub peserta Liga 1 untuk memperketat prokes sesuai komitmen mereka, seperti yang sudah disepakati sebelum bergulirnya Liga 1, kata Zainudin dalam laman resmi Kemenpora yang dikutip pada Minggu (30/1). Saya ingin mengingatkan kembali apabila komitmen awal yang sudah disepakati tidak diperhatikan, maka akan mengganggu kelancaran jalannya kompetisi, ini akan merugikan semua pihak termasuk klub itu sendiri beserta para pemainnya, tambah dia.

Hingga kini, setidaknya ada empat tim Liga 1 yang pemainnya terkonfirmasi tertular Covid-19. Keempat tim tersebut adalah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Persib Bandung pada Sabtu (29/1) malam kemarin mengonfirmasi sembilan pemainnya yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap PCR yang dilakukan secara berkala oleh tim. Namun, tim Maung Bandung itu tidak mengungkap nama-nama pemain yang terpapar Covid-19 tersebut.

Sementara itu, Persebaya Surabaya melaporkan ada tiga pemain yang menunjukkan hasil tes positif Covid-19. Dari Persija Jakarta, ada Riko Simanjutak yang dinyatakan positif virus corona dan harus menjalani karantina selama lima hari. Adapun PSM Makassar pada Minggu melaporkan satu pemainnya, yakni Adam Mitter yang positif Covid-19. (*)

Topik Menarik