Juara Australian Open 2022, Ashleigh Barty Akhiri Penantian 44 Tahun Publik Tuan Rumah

Juara Australian Open 2022, Ashleigh Barty Akhiri Penantian 44 Tahun Publik Tuan Rumah

Olahraga | skor.id | Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:35
share

SKOR.id - Partai final tunggal putri Australian Open 2022 antara Ashleigh Barty kontra Danielle Collins baru saja tuntas digelarpada Sabtu (29/1/2022).

Laga di Rod Laver Arena, Melbourne itusangat diantisipasi publiktuan rumah lantaran Barty berpeluang memecah kebuntuan Australia yang sudah berlangsungselama 44 tahun.

Tunggal putri nomor satu dunia itu punya kans mengulang prestasiChris O\'Neil yang tercatat sebagai tunggal terakhir tuan rumah yang mampu menjuarai Australian Open (1978).

Penantian publik Negeri Kanguru itu seolah bakal berakhir dengan mudah ketika Barty mampu merebut set pertama dengan relatif meyakinkan.

Sempat bersaing sengit di awal laga, Barty mendapat momentum keunggulan ketikasukses melakukan break pada game keenam untuk unggul 4-2.

Barty pun makin di atas angin usai memaksimalkan jatah servis pada game berikutnya dan memperlebar margin jadi 5-2.

Sempat tertahan, Barty akhirnya membungkus set pertama dengan skor 6-3 usai menyapu bersih seluruh poin pada game kesembilan.

Momen pertandingan mendadak berubah pada set kedua. Danielle Collins menggebrak dengan langsung merebut tiga game pertama untuk unggul 3-0.

Tunggal putriperingkat 30 dunia itu lantas melanjutkan tren positif yang dimiliki untuk menjauh pada kedudukan5-1.Namun, Barty menunjukkan respons luar biasa.

Barty merebut empat game beruntun untuk menyamakan skor jadi 5-5. Setelah itu, kedua petenis bergantian melakukan hold sehinggamembuat set kedua berlanjut ke tie break.

Barty membuka babak tie break dengan apik. Perempuan 25 tahun itu sukses mencetak empat poin tanpa balasyang membuatnya berada di atas angin dengan keunggulan 4-0.

Collins yang tampil di bawah tekanan sebenarnya sempat berusaha memberi perlawanan kepada unggulan publik tuan rumah.

Akan tetapi, Barty sudah tak terbendung dan akhirnya menutup babak tie break dengan skor 7-2 sekaligus menutup set kedua sekaligus memenangi laga.

Ashleigh Barty menyudahi perlawanan Danielle Collins dengan skor akhir 6-3, 7-6(2) dalam waktu 87 menit sehingga berhakmenjadi juara Australian Open 2022.

Sementara itu, Australian Open 2022 menjadi turnamen Grand Slam ketiga yang berhasil dijuarai setelah French Open 2019 dan Wimbledon 2021.

Australian Open 2022: Lolos ke Final, Daniil Medvedev Siap Hadapi Rafael Nadal

&

Topik Menarik