Hasil Bali United vs Borneo FC: Blunder Kiper Pesut Etam Bawa Serdadu Tridatu Menang

Hasil Bali United vs Borneo FC: Blunder Kiper Pesut Etam Bawa Serdadu Tridatu Menang

Olahraga | skor.id | Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:10
share

SKOR.id - Bali United meraih kemenangan atas Borneo FC saat bersua dipekan ke-21 Liga 1 2021-2022, Sabtu (29/1/2022) sore.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali United sukses mengalahkanBorneo FC dengan skor 2-1.

Gol Bali United dicetak Privat Mbarga (menit ke-54)dan Lerby Eliandry (90+4\'). Sementara balasan dari Borneo FC diciptakan Sultan Samma (67\').

Hasil ini membuat Serdadu Tridatu, julukan Bali United, naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022dengan koleksi 41 poin dari 21 laga.

Sementara bagi tim berjuluk Pesut Etam, julukan Borneo FC, tertahan pada posisi kedelapan dengan raihan 30 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Jalannya Pertandingan

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada awal babak pertama.

Mereka banyak melakukan serangan dari sisi sayap. Sebuah peluang matang tercipta pada menit ke-19.

Bermula dari kejelian Eber Bessa dalam melihat situasi, ia mengirimkan umpan kepada Stefano Lilipaly.

Pemain naturalisasi itu lolos dari jebakan offside yang coba dikembangkan lini pertahanan Borneo FC. Fano, sapaan Stefano Lilipaly, langsung berhadapan dengan kiper.

Namunpercobaan pertamanya masih dapat dimentahkan kiper Gianluca Pandeynuwu.Kembali dapat bola muntah,tendangan kedua yang bisa diblok bek Borneo FC.

Pada menit ke-33, Bali United hampir saja mencetak gol melalui sundulan Ilija Spasojevic.Saat itu gawang Borneo FC sudah kosong.

Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu yang sudah keluar dari sarangnya gagal menangkap umpan Andika Wijaya.Namun sundulan Spaso masih melebar di sisi kanan gawang.

Kalah presentase penguasaan bola, Borneo FC memiliki peluang matang pada menit-menit akhir babak pertama. Sebuah serangan membuat kemelut di lini pertahanan Bali United.

Bermula dari serangan di sisi kiri penyerangan, Sultan Samma mendapatkan bola liar dari halauan bek Bali United.

Sultan Samma menyambut bola yang datang ke hadapannya dengan tendangan voli. Namun tembakan Sultan Samma hanya membentur tiang gawang.

Bola pantul sepakan Sultan Samma dikuasai striker Borneo FC, Boaz Salossa. Meski ruang tembaknya cukup sempit, Boaz coba melepaskan tendangan langsung ke gawang.

Hanya saja percobaan tersebut juga belum menghasilkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Upaya demi upaya yang dilakukan Bali United untuk memboobol gawang Borneo FC akhirnya menemukan hasil pada menit ke-53.

Gol dicetak oleh Privat Mbarga. Memanfaatkan umpan lambung yang dikirimkan Ricky Fajrin dari sisi kiri penyerangan berhasil ditanduk Privat Mbarga untuk mencetak gol. Bali United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Borneo FC tersengat. Mereka berusaha keluar menekan untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-66, bermula dari situasi set piece, Borneo FC mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang Bali United untuk mencetak gol.

Sultan Samma yang mendapatkan bola liar di depan gawang, melepaskan tendangan tidak terlalu kencang tapi arahnya tak bisa diantisipasi oleh Wawan Hendrawan. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada sisa pertandingan babak kedua, Bali United dan Borneo FC tetap melakukan serangan. Kedua tim menunjukkan keinginan untuk memenangkan pertandingan.

Pada injury time, Serdadu Tridatu mampu kembali unggul berkat gol pemain pengganti Lerby Eliandry yang memanfaatkan blunder kiper Borneo FC.

Pertandingan pun akhirnya berakhir dengan kemenangan 2-1 Bali United atas Borneo FC.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Wilian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, I Kadek Agung; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly
Pelatih: Stefano Cugurra

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Marckho Sandi, Komang Teguh, Nur Diansyah, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Sultan Samma, Fajar Fathurrahman; Rifal Lastori, Boaz Salossa, M Sihran
Pelatih: Fakhri Husaini

Liga 1 2021-2022: Jadwal, Hasil, Klasemen, dan Profil Klub Lengkap

Skor Indeks Liga 1 2021-2022: Barito Putera vs PSM Makassar

&
Topik Menarik